Kamis, 25/04/2024 20:46 WIB

Wow... Mobil Esemka "Garuda 1" Beredar

Foto mobil Esemka beredar di media sosial (Medsos). Mobil berwarna putih dengan tampak belakang bertuliskan Esemka dan Garuda 1.

Foto Mobil Esemka

Jakarta - Foto mobil Esemka beredar di media sosial (Medsos). Mobil berwarna putih dengan tampak belakang bertuliskan Esemka dan Garuda 1.

Dalam sebuah foto yang beredar, mobil tersebut sedang diangkut oleh mobil towing. Sebelumnya, foto mobil pikap Esemka juga tertangkap kamera beberapa waktu lalu. Pikap itu namanya Esemka Digdaya.

Sebelumnya, mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), AM Hendropriyono angkat bicara terkait produksi mobil nasional (Mobnas). Ia mengaku diberi tugas oleh Presiden Jokowi untuk mengembangkan Mobnas.

Menurutnya, mobil tersebut baru akan dirilis pertengahan tahun ini. "Paling lambat pertengahan tahun sudah diresmikan. Merknya Esemka, sama dengan inisiatif Presiden Jokowi dulu waktu masih jadi Wali Kota Solo," kata Hendropriyono.

Meski demikian, Hendropriyono masih enggan menjelaskan secara detail terkait spesifikasi Mobnas tersebut. Ia hanya menjelaskan bahwa Mobnas itu berkapasitas mesin di atas 1.000 cc.

Diketahui, Mobil Esemka sebelumnya sempat buming ketika Presiden Jokowi masih menjabat sebagai Walikota Solo. Saat itu, Jokowi menggunakan mobil Esemka sebagai mobil dinasnya.

KEYWORD :

Presiden Jokowi Mobil Esemka




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :