Kamis, 18/04/2024 19:42 WIB

Asyik Merokok di Pinggir Sungai, Pria Ini Tewas Diterkam Buaya

Tiba-tiba tanpa diduga, muncul seekor buaya yang cukup besar dan langsung menerkam serta menyeret korban ke dalam kanal.

Buaya menerkam manusia (ilustrasi).

Tembilahan - Seorang karyawan Harian Lepas Wilayah 1 PT RSUP di Kabupaten Indragiri Hilir tewas setelah seekor buaya menerkamnya saat sedang melihat rekannya mencari ikan di kanal KCT 5.

Korban bernama Tulus (40) merupakan warga Kampung 86 Wilayah 1, Desa Saka Rotan, Kecamatan Teluk Belengkong.

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony Putra, melalui Kapolsek Teluk Belengkong IPTU H. Erizal, Ahad mengungkapkan, peristiwa naas itu terjadi di sebuah kanal Kampung 86 Wilayah 1 Desa Saka Rotan, Sabtu sore, (27/1) sekira pukul 17.30 WIB.

Bermula ketika sore itu, tetangga sekaligus rekan seprofesi korban, yang bernama Fuad Vidiyanto (23) dan Riandi (17), sedang mencari ikan di kanal KCT 5. Tidak lama berselang, korban juga datang ke tempat tersebut.

Sambil merokok, korban duduk ditepi kanal, menonton Fuad dan Riandi menjala ikan. Tiba-tiba tanpa diduga, muncul seekor buaya yang cukup besar dan langsung menerkam serta menyeret korban ke dalam kanal.

"Saat sedang asyik menonton Fuad dan Riandi menjala ikan dengan posisi korban duduk di tepi kanal, tiba-tiba seekor buaya yang cukup besar muncul dan langsung menerkam serta menyeret korban ke dalam kanal," jelasnya.

Fuad dan Riandi yang menyaksikan peristiwa mengerikan itu, lantas berteriak meminta tolong, kepada warga sekitar untuk meminta bantuan.

"Korban akhirnya berhasil ditemukan, sekira pukul 20.45 WIB, tenggelam di dasar kanal, sekitar 5 meter dari TKP, dalam keadaan tidak bernyawa lagi," jelas IPTU Herizal.

Saat dievakuasi, jasad korban relatif masih utuh, hanya saja terdapat luka bekas gigitan di bagian kepala dan wajah korban. Berdasarkan hasil pemeriksaan, diduga korban meninggal dunia akibat gigitan buaya dan lemas karena terlalu lama dalam air. (Ant)

    

 

KEYWORD :

Buaya terkam manusia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :