Jum'at, 26/04/2024 05:32 WIB

Ribuan Orang Iringi Peti Mati Dolores "Zombie"

Setelah acara penghormatan terakhir itu, pemakaman tertutup akan digelar di gereja Santa Ailbe di Ballybricken, tak jauh dari Limerick.

Vokalis The Cranberries, Dolores O`Riordan

Jakarta  - Ribuan orang mengiringi peti mati yang diisi jenazah vokalis The Cranberries, Dolores O`Riordan di Limerick, Irlandia pada Minggu (21/1) waktu setempat. Mereka memberikan penghormatan terakhir untuk sosok yang meninggal pekan lalu di hotenya di London.

Mereka mengiringi peti yang membawa jenazah penyanyi berjudul Zombie ini ke gereja St Joseph di bagian barat daya Irlandia.

Laporan media setempat, terlihat masyarakat kebanyakan mengenakan payung, mengantre masuk ke dalam gereja. Mereka ingin untuk terakhir kalinya melihat Dolores di peti yang masih terbuka.

Setelah acara penghormatan terakhir itu, pemakaman tertutup akan digelar di gereja Santa Ailbe di Ballybricken, tak jauh dari Limerick. Hanya akan ada 200 anggota keluarga dan teman-teman dekat Dolores yang menghadirinya. Itu dilangsungkan Selasa (23/1) mendatang.

Sosok Dolores punya kenangan bagi masyarakat Irlandia. Bersama The Cranberries ia menjual miliaran kopi album pada 1990-an. Salah satu lagunya yang terkenal adalah Zombie.

Bahkan Perdana Menteri Irlandia, Leo Varadkar termasuk salah satu figur publik yang pertama menyatakan duka citanya setelah Dolores ditemukan meninggal pekan lalu. Ia menyebut sang musisi 46 tahun sebagai sosok orang dengan suara sebuah generasi.”

Kematiannya hingga saat ini belum diketahui  penyebabnya. Koroner dari London, Stephen Earl mengatakan pada Jumat (19/1) bahwa ia masih menunggu hasil tes pemeriksaan setelah kematian. Diprediksi hasil pemeriksaan menyeluruh itu akan keluar awal April mendatang. (CNN)

KEYWORD :

Dolores The Cranberries Artis Internasional




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :