Rabu, 21/02/2018 16:11 WIB

OSO Siap Serahkan Ketum Hanura kepada Wiranto

Ketua Umum (Ketum) Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menyatakan siap untuk menyerahkan mandat pimpinan Hanura kepada Wiranto.

Ketua Dewan Pembina Partai Hanura, Wiranto

Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menyatakan siap untuk menyerahkan mandat pimpinan Hanura kepada Wiranto.

OSO meminta, agar tidak perlu untuk diributkan terkait kepemimpinan Partai Hanura. Ia menyatakan siap untuk memberikan pucuk pimpinan Partai Hanura kepada Wiranto.

"Ya boleh aja, nggak usah ribut-ribut kalau Wiranto mau jadi Ketum lagi saya kasih. Orang dulu dia kasih saya kok minta tolong buat saya untuk jadi ketua, sekarang mau minta lagi saya kasih," kata OSO, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (16/1).

OSO hanya berharap, agar Wiranto bisa maju di Pilpres 2019 mendatang jika mengambil alih pimpinan Partai Hanura.

"Mudah-mudahan kalau diambil lagi nanti dia bisa jadi presiden atau jadi wapres," terangnya.

Diketahui, pemecatan OSO dilakukan atas adanya mosi tidak percaya dari sejumlah pengurus daerah. Wakil Ketua Umum Partai Hanura Marsekal Madya (Purn) Daryatmo ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum.

Waketum Hanura Marsekal Madya (Purn) Daryanto sebagai Plt Ketum. Daryanto menyatakan siap untuk menjadi Plt Ketum Partai Hanura. Menurutnya, hal itu dilandasi rasa tanggung jawab terhadap partai besutan Wiranto tersebut.

"Menunjuk saya sebagai Plt Ketua Umum Partai Hanura Marsekal Madya Purnawirawan Daryanto. Saya siap untuk melaksanakan tugas Plt karena dilandasi rasa tanggung jawab saya terhadap Partai Hanura," kata Daryanto, saat jumpa pers di Hotel Ambhara, Jakarta, Senin (15/1).

TAGS : Partai Hanura Oesman Sapta Odang Wiranto




TERPOPULER :