Selasa, 31/03/2020 16:11 WIB

Lagi Transaksi, KPK Tangkap Bupati Hulu Sungai Tengah

Salah satu yang diamankan adalah Bupati Hulu Sungai Tengah Kalimantan Selatan (Kalsel), berinisial AL. AL ditangkap tengah bertransaksi suap.

Ketua KPK Agus Rahardjo

Jakarta - Tim Satgas KPK kembali mengamankan sejumlah pihak dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di dua daerah. Yakni, di Kabupaten Hulu Sungai, dan Surabaya, Jawa Timur.

"Betul ada giat di Hulu Sungai Tengah Kalsel dan Surabaya," ucap Ketua KPK, Agus Rahardjo saat dikonfirmasi, Kamis (4/1/2017).

Informasi yang dihimpun, salah satu yang diamankan adalah Bupati Hulu Sungai Tengah Kalimantan Selatan (Kalsel) Abdul Latif yang diciduk saat melangsungkan transaksi suap.

Bupati Hulu Sungai Tengah Kalsel berinisial AL itu kini tengah dalam perjalanan menuju gedung KPK, Jakarta, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status dari pihak-pihak yang diamankan bersama AL.

Selain mengamankan pihak-pihak yang diduga melakukan transaksi suap, tim juga mengamankan sejumlah uang yang diduga suap. Meski demikian, belum diketahui maksud pemberian suap dan berapa jumlah uang yang diamankan dalam OTT perdana di 2018 ini. ‎

"Tunggu konpers lebih lanjut," ujar Agus‎

TAGS : Tangkap Tangan KPK Kalimantan Selatan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :