Jum'at, 21/09/2018 16:38 WIB

Pesawat Kosta Rica Jatuh, 10 Turis AS Tewas

Kecelakaan pesawat di Kosta Rica, Minggu (31/12/2017)

San Jose - Kecelakaan pesawat di Kosta Rika pada Minggu (31/12/2017) menewaskan 10 turis Amerika Serikat (AS) dan dua pilot lokal, kata pemerintah Kosta Rika seperti dikutip dari reuters.

Penyebab kecelakaan itu belum diketahui, kata kementerian keamanan negara tersebut. Tempat itu terjadi di daerah pegunungan Punta Islita, yang populer di kalangan turis, di provinsi Guanacaste, sekitar 230 km (140 mil) barat ibu kota San José.

Enio Cubillo, direktur badan penerbangan sipil Kosta Rika, mengatakan kepada media lokal bahwa almarhum termasuk 10 turis asing dan dua pilot Kosta Rika untuk pesawat terbang, yang dioperasikan oleh perusahaan lokal Nature Air.

Nature Air tidak bisa segera dihubungi untuk memberikan komentar.

Laura Chinchilla, yang merupakan presiden Kosta Rika dari tahun 2010 sampai 2014, mengatakan di Twitter bahwa sepupunya, salah satu awak kapal, telah meninggal dalam kecelakaan tersebut.

"Tidak ada orang yang hidup," kata Menteri Keamanan Gustavo Mata, menambahkan bahwa otopsi diperlukan untuk memastikan jumlah dan identitas korban karena mayat mereka terbakar parah.

Punta Islita, di Pantai Pasifik Kosta Rika, sangat populer di kalangan wisatawan Amerika Utara dan Eropa untuk pantai yang masih asli dan pemandangannya yang rimbun.

TAGS : Kecelakaan Pesawat Kosta Rica




TERPOPULER :