Kamis, 23/11/2017 08:56 WIB

Figur Pemimpin Golkar Versi Akbar Tanjung

Partai Golkar terus mengalami kemerosotan terhadap opini publik. Untuk itu, perlu dilakukan Munaslub Partai Golkar guna memperbaiki citra partai. Lalu siapa figur yang layak untuk memimpin Partai Golkar?

Partai Golkar

Jakarta - Partai Golkar terus mengalami kemerosotan terhadap opini publik. Untuk itu, perlu dilakukan Munaslub Partai Golkar guna memperbaiki citra partai. Lalu siapa figur yang layak untuk memimpin Partai Golkar?

Menurut Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung, semuanya tentu diselaraskan dengan peraturan organisai sesuai dengan AD/ART.

"Kalau dalam kaitan dengan kepemimpinan puncak partai, instansi yang paling memiliki kewenangan itu ya tidak lain adalah munas atau munaslub," kata Akbar, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (14/11).

Akbar menjelaskan, ketika menjabat sebagai Ketum Partai Golkar melalui Munaslub. "Jadi semua posisi grade-nya sama. Baik itu Munas biasa yang konvensional maupun Munaslub grate dan kualitas produk dari hasil produk Munas ataupun Munaslub itu sama," tegasnya.

Siapa figur yang tepat untuk memimpin Golkar ke depan? Menurut Akbar, sosok yang tepat untuk memimpin Golkar saat ini adalah yang sedang menjabat di pucuk pimpinan partai.

"Dengan melihat saja tokoh-tokoh Golkar yang ada sekarang. Terutama yang berada di posisi puncak, katakanlah di DPP, dan kemudian mungkin menduduki jabatan berbagai jabatan penting yang ada di DPP mungkin bisa kita lihat kemungkinan mereka untuk menjadi ketum," kata Akbar.

Meski demikian, mantan Ketum Partai Golkar itu enggan menyebut nama yang memiliki potensi menggantikan posisi Novanto sebagai Ketum Partai Golkar.

"Saya tidak dalam posisi untuk menyebut nama-nama itu. Kita serahkanlah kepada mekanisme munas atau mekanisme partai untuk memutuskan siapa yang terbaik," katanya.

TAGS : Partai Golkar Setya Novanto Akbar Tanjung




TERPOPULER :