Kamis, 23/11/2017 08:57 WIB

Mobil Patroli Freeport Ditembaki Kelompok Bersenjata

Anggota satgas Amole, kata Kombes Kamal, ditembaki sesaat setelah selesai melakukan patroli dari gereja Kalvari yang digunakan sebagai tempat ibadah karyawan

Penjagaan anggota Brimob di sekitaran tambang Freeport, Papua (Reuters)

Jayapura - Tadi siang (12/11) sekitar pukul 11.30 WITA, dikabarkan kelompok bersenjata menembaki mobil patroli Amole yang bertugas mengamankan kegiatan operasional PT Freeport disekitar mile 63 Tembagapura.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Kamal mengatakan, penembakan terjadi saat kendaraan dengan nomor lambung 01-3447R yang mengangkut anggota satgas Amole sedang melaksanakan patroli.

Aksi teror bersenjata dikawasan Tembagapura yang merupakan areal operasional PT.Freeport terjadi sejak awal Oktober lalu."Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut karena tembakan yang dilontarkan mengenai atap mobil .

Anggota satgas Amole, kata Kombes Kamal, ditembaki sesaat setelah selesai melakukan patroli dari gereja Kalvari yang digunakan sebagai tempat ibadah karyawan dan keluarga PT.Freeport. "Saat penembakan cuaca di kawasan itu berkabut hingga menghalangi jarak pandang," katanya. (Ant)

TAGS : Freeport Teroris Papua Brimob




TERPOPULER :