Jum'at, 16/11/2018 06:00 WIB

DPR RI Bawa Resolusi Rohingya ke Majelis Parlemen ASEAN

DPR RI akan membawa resolusi kejahatan kemanusiaan oleh militer Myanmar  terhadap warga muslim Rohingya ke Assembly (Majelis Parlemen ASEAN) pada 15-19 September 2017 di Manila, Filipina.

Ketua DPR RI, Setya Novanto, di World Parliamentary Forum, Nusa Dua Bali, Rabu (6/9).

Bali - DPR RI akan membawa resolusi kejahatan kemanusiaan oleh militer Myanmar  terhadap warga muslim Rohingya ke Assembly (Majelis Parlemen ASEAN) pada 15-19 September 2017 di Manila, Filipina.

Ketua DPR RI Setya Novanto (Setnov) mengatakan, Parlemen Indonesia akan proaktif dalam menyikapi kejahatan kemanusiaan terhadap warga muslim Rohingya tersebut.

"Dengan bersuara di berbagai forum internasional, serta menunjukan solidaritas kemanusiaan terhadap etnis Rohingnya, kita berharap pemerintah Myanmar segera dapat mewujudkan perdamaian di sana," kata Setnov, saat pertemuan dengan Parlemen Jordania, di World Parliamentary Forum, Nusa Dua Bali, Rabu (6/9).

Dalam kesempatan itu, Setnov berharap agar Parlemen Jordania juga dapat melakukan hal yang sama dengan membawa resolusi Rohingya ke Inter Parliamentary Union pada Oktober 2017 di Rusia.

"Saya berharap, Parlemen Jordania dapat melakukan hal yang serupa di sidang Inter Parliamentary Union pada Oktober 2017 di Rusia," kata Ketua Umum Partai Golkar itu.

TAGS : BKSAP Kerjasama Parlemen DPR Setya Novanto




TERPOPULER :