Rabu, 21/11/2018 12:45 WIB

Ketua DPR Bahas Tragedi Kemanusiaan Bersama Parlemen Jordania

Indonesia dan Jordania memiliki kesamaan sikap dalam menghadapi berbagai tragedi kemanusiaan yang terjadi di belahan dunia, seperti di Palestina dan Myanmar.

Pertemuan Ketua DPR RI, Setya Novanto dengan Wakil Ketua Parlemen Jordania H.E. Mr. Khamis Atieh, di World Parliamentary Forum, Nusa Dua Bali, Rabu (6/9).

Bali - Indonesia dan Jordania memiliki kesamaan sikap dalam menghadapi berbagai tragedi kemanusiaan yang terjadi di belahan dunia, seperti di Palestina dan Myanmar.

Hal itu disampaikan Ketua DPR RI Setya Novanto (Setnov), saat pertemuan dengan Wakil Ketua Parlemen Jordania yang juga menjadi pemimpin delegasi Parlemen Jordania H.E. Mr. Khamis Atieh, di World Parliamentary Forum, Nusa Dua Bali, Rabu (6/9).

Menurutnya, kedua negara memiliki banyak kesamaan pandangan dalam menghadapi tantangan global seperti penanggulangan terorisme serta pentingnya mendorong keamanan dan stabilitas di masing-masing kawasan.

"Sama halnya dengan Indonesia yang menerima pengungsi etnis Rohingnya dari Myanmar, Jordania juga menerima pengungsi dari Suriah. Kami selalu mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan," kata Setnov.

Kata Setnov, saat ini Jordania menampung lebih dari 1 juta pengungsi Suriah. Untuk itu, Jordania dan Indonesia memiliki tujuan yang sama untuk menuntaskan kejahatan kemanusiaan yang dilakukan militer Myanmar.

"Jordania juga ingin bersama Indonesia membantu mengatasi tragedi kemanusiaan atas etnis Rohingnya di Myanmar," terang Ketua Umum Partai Golkar itu.

TAGS : BKSAP Kerjasama Parlemen DPR Setya Novanto




TERPOPULER :