Rabu, 28/10/2020 15:40 WIB

Internasional

Kini Giliran Inggris Diancam Korut

Korut mengatakan bila peringatan tersebut tidak diindahkan, bisa saja rudal balistiknya tidak cuma mampir di daratan AS, melainkan juga Inggris

Foto yang dirilis Korean News Agency ini menunjukkan rudal Hwasong-14 milik Korut (Foto: Reuters)

Pyongyang – Tak hanya Amerika Serikat (AS), China, dan Korea Selatan yang mendapatkan peringatan keras dari Korea Utara (Korut) agar tidak mengadakan latihan bersama, di Semenanjung Korea. Kini, Inggris pun mendapatkan ancaman serupa.

Melalui media pemerintah Korean Central News Agency (KCNA), Korut mengatakan bila peringatan tersebut tidak diindahkan, bisa saja rudal balistiknya tidak cuma mampir di daratan AS, melainkan juga Inggris dan Australia.

“Kami memberikan peringatan yang sungguh-sungguh. Tidak hanya AS dan kelompok bonekanya, Inggris dan Australia juga akan terkena dampak perang yang menyedihkan, bila bergabung dengan latihan tersebut,” tulis KCNA dilansir dari Telegraph, Jumat (25/8).

Pernyataan Korut muncul setelah adanya kabar yang menyatakan bahwa Perdana Menteri Inggris Theresa May akan ke Jepang pekan depan, untuk membahas beberapa hal, salah satunya keamanan regional.

Jepang dan Inggris kabarnya akan menyepakati perlawanan terhadap pengembangan senjata nuklir Korut yang jaraknya dapat mencapai AS dan Inggris.

TAGS : Korea Utara Perang Dunia Nuklir Inggris




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :