Senin, 16/09/2019 15:19 WIB

Berdarah Palestina-AS, Bella Hadid Disebut Merampas Budaya

 Vogue Arabia memilih model berdarah Palestina-Amerika Bella Hadid untuk terlibat dalam edisi September yang didambakan

Potret Bella Hadid di Majalah Vogue Arabia (Foto: Arab News)

Damman - Beberapa bulan setelah saudaranya menimbulkan kontroversi di majalah sampulnya, Vogue Arabia memilih model berdarah Palestina-Amerika Bella Hadid untuk terlibat dalam edisi September yang didambakan. Namun, tidak semua orang senang dengan kehadiran saudara Hadid lain yang menghiasi sampul majalah tersebut.

Kakak perempuan Bella, Gigi Hadid, tampil di sampul perdana pada Maret. Ia mengenakan jilbab pada sampul tersebut, dan akibatnya dituduh melakukan perampasan budaya.Penutupan pada September memicu perdebatan sengit tentang bagaimana Vogue Arabia memilih bintang-bintang yang memiliki koneksi Arab yang lebih kuat.

"Ini sangat buruk. Saya berharap ada perubahan pemimpin redaksi, saya kecewa karena untuk masalah yang penting dan menentukan September ini, Vogue Arabia menempatkan Hadid lain di majalah sampulnya. Ini terkesan seperti warisan Palestina dan status supermodel Amerika membuat mereka satu-satunya model Arab yang layak. Fotografer fashion Arab yang kompeten tidak akan pernah kekurangan dan seharusnya yang mampu diberi kesempatan ini," tulis pengguna Instagram @malakelsawi. @Nihed192Still menulis, "Menunggu wanita Arab yang sebenarnya berada di sampul majalah Vogue `Arabia`." @ Nayra.salim juga mengatakan, "Bella adalah orang Amerika. Ia belum pernah ke Palestina, tidak bisa berbahasa Arab, ia tidak tahu tradisi bahasa Arab, dan sudah dewasa di Amerika Serikat!"

Dalam sebuah posting Instagram, Bella menulis bahwa ia "merasa terhormat dan bangga" berada di sampulnya, "secara khusus untuk mewakili dan menghargai darah setengah-Palestina saya dari ayah saya dan sisi Arabnya yang kuat, penuh kasih, dan indah dari keluarga saya."

"Sampul ini untuk menghormati teta Khair Hadid, keluarga saya, dan teman-teman Arab / Muslim saya di luar sana," tulisnya.
Beberapa pengguna media sosial mengakui akar Bella dari Palestina dan menyambut sampulnya. "Sebagai orang Arab, ia membuat saya sangat bangga. Senang melihat dia mewakili kita, "tulis @onlyyyangel

Pemilik Instagram @jasminezrl menulis, "Akar adalah akar. Orangtua ayahnya jadi akhirnya ia juga. "Dan ia mengakuinya. Anda tidak bisa menghapus warisan seseorang hanya karena Anda tidak menyukai mereka," komentar pengguna lain.

TAGS : Vogue Arabia Gigi Hadid Bella Hadid




TERPOPULER :