Jum'at, 19/04/2024 08:10 WIB

DPD Ajak Teguhkan Kembali Pancasila dan UUD 45

DPD Republik Indonesia mengajak seluruh lapisan masyarakat meneguhkan nilai-nilai Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

Oesman Sapta (tengah).

Jakarta - DPD Republik Indonesia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk meneguhkan kembali kesepakatan para pendiri bangsa, yakni Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

Ajakan itu disampaikan Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO), dalam pidato sidang tahunan bersama DPR, di Gedung Kura-kura DPR, Jakarta, Rabu (16/8).

“Perkenankan kami mengajak seluruh hadirin, dan seluruh rakyat sebangsa dan setanah air, untuk meneguhkan kembali kesepakatan luhur yang telah diukir oleh para pendiri bangsa, yakni Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945,“ kata OSO.

Dengan Pancasila, kata OSO, seluruh elemen masyarakat dapat teguhkan kembali nilai-nilai gotong royong dan kekeluargaan bangsa. Selain itu, Pancasila juga memperkuat persatuan dalam keberagaman bangsa Indonesia.

“Dan dengan Pancasila, mari kita kerja bersama untuk mewujudkan Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia,“ terangnya.

OSO menegaskan, komitmen kebangsaan ini perlu untuk diteguhkan kembali. Karena, OSO menyadari betapa besar tantangan yang harus dihadapi bangsa Indonesia saat ini.

“Bila kita tidak mampu mengelola dengan baik berbagai tantangan dan ujian itu, risikonya adalah kemungkinan akan terjadi perpecahan bangsa,“ tegasnya.

KEYWORD :

DPR DPD Oesman Sapta Odang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :