Jum'at, 20/10/2017 02:58 WIB

Besok, Pemeriksaan Novel oleh Penyidik Polri di Singapura

Apapun yang akan terjadi pada matanya setelah dilakukan operasi besar oleh tim dokter di Singapura, Novel menyatakan pasrah.

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi, Febri Diansyah

Jakarta - Tim penyidik Polri akan meminta keterangan penyidik KPK, Novel Baswedan di Singapura pada Senin (14/8/2017) besok. Pemeriksaan dilakukan terhadap Novel selaku korban penyiraman air keras oleh orang tak dikenal beberapa waktu lalu.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, tim KPK akan mendampingi pemeriksaan tersebut. Selain tim KPK, kata Febri, Ketua KPK Agus Rahardjo akan ikut mendampingi. (Baca selengkapnya klik : kabar Novel Baswedan)

"Besok tim KPK akan mendampingi Novel Baswedan terkait rencana pemeriksaan oleh tim penyidik Polri. Setelah surat dari Polri diterima KPK jumat lalu, koordinasi kt lakukan dan direncanakan pemeriksaan akan dilakukan besok senin di kbri Singapura. Selain didampingi tim, besok ada Pimp KPK yang juga akan ke Singapura. Direncanakan Ketua KPK akan menemani Novel," ungkap Febri melalui pesan singkat, Minggu (13/8/2017).

Meskipun pemeriksaan korban bukanlah syarat ditemukannya pelaku penyerangan, kata Febri, namun KPK berharap setelah ini akan ada titik terang atas pengungkapan kasus tersebut. "Agar pelaku penyerang bisa diproses segera, dan kemudian aktor intelektual bisa ditemukan. Apalagi beberapa waktu sebelumnya Presiden telah menunjukkan perhatian yg kuat utk pengungkapan kasus ini," terang Febri.

Lebih lanjut dikatakan Febri, Novel mengatakan sejak awal bersedia untuk memberikan informasi dan diperiksa. Sejumlah informasi yg dimiliki Novel pun pernah disampaikan pada penyidik yg ke Singapura sebelumnya.

Operasi besar terhadap mata kiri Novel rencannya akan dilakukan pada 17 Agustus 2017 atau tepat pada hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Apapun yang akan terjadi pada matanya setelah dilakukan operasi besar oleh tim dokter di Singapura, Novel menyatakan pasrah.

"Untuk rencana operasi dan apapun yang akan terjadi setelah itu, Novel ikhlas. KPK dan keluarga juga berharap doa dari seluruh pihak agar operasi dan segala perawatan berhasil, dan para penegak hukum diberikan kekuatan untuk mengungkap kasus ini. Dan selain itu, agar pemberantasan korupsi, termasuk penanganan kasus ektp yang pernah ditangani Novel semakin maju mengungkap aktor-aktor utama yang merugikan keuangan negera triliunan rupiah tersebut," tandas Febri.

TAGS : Novel Baswedan Kapolri KPK




TERPOPULER :

TERKINI

Uni Papua FC Gandeng Soxna Soccer Academi Madrid

Selama berlangsungnya turnamen SOXNA akan melakukan t...

Berikut Metode Baru Mencari Atlet Terbaik

Pelatih panjat tebing dari Belgia, Verhouven akan berbagi...

Pasca Pembubaran PRIMA, Berikut Persiapan Pemerintah dan KONI

Peralihan fungsi Satlak Prima ke KONI Pusat yang terpenti...

Pilkada 2018, PPP Pilih Realistis

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak mau terlalu ambi...

Komisi III DPR: Biarkan Anjing Menggonggong, Khafilah Berlalu

Munculnya pro-kontra atas pembentukan Densus Tindak Pidan...

Skandal Kendaraan Nissan Kembali Terkuak

Bulan ini, produsen mobil tersebut terpaksa mengumumkan d...