Kamis, 21/01/2021 06:24 WIB

Politikus NasDem: Gerindra, Demokrat, PKS dan PAN Dukung Khilafah

Elite Partai NasDem menuding ada empat partai politik yang mendukung berdirinya negara khilafah di Indonesia. Adalah, Gerindra, Demokrat, PKS dan PAN.

Ketua DPP Partai NasDem, Viktor Bungtilu Laiskodat

Jakarta - Elite Partai NasDem menuding ada empat partai politik yang mendukung berdirinya negara khilafah di Indonesia. Adalah, Gerindra, Demokrat, PKS dan PAN.

Hal itu disampaikan Ketua DPP Partai NasDem Viktor Bungtilu Laiskodat dalam sebuah video yang beredar di media sosial. Dalam video berdurasi 02.06 itu, Victor menyebut ada kelompok ekstremis yang tidak menginginkan dasar negara NKRI.

"Kelompok-kelompok ekstremis ini mau bikin satu negara lagi, tak mau di negara NKRI. Domo ganti dengan nama khilafah. Ada sebagian kelompok ini mau bikin negara khilafah," kata Victor, dalam video tersebut.

Lantas, Victor menyebut, ada empat partai pendukung terbentuknya khilafah di Indonesia. Empat partai tersebut yang menolak terbitnya Perppu tentang Ormas Radikal oleh Presiden Jokowi.

"Dan celakanya partai-partai pendukung ada di NTT. Yang dukung khilafah ini ada di NTT itu nomor satu Partai Gerindra, nomor dua itu namanya Demokrat, partai nomor tiga itu PKS, nomor empat itu PAN," kata Victor.

Berikut isi sebagian pidato Victor Laiskodat berdasarkan potongan video yang tersebar di jejaring sosial:

Kelompok-kelompok ekstremis ini mau bikin satu negara lagi, tak mau di negara NKRI. Domo ganti dengan nama khilafah. Ada sebagian kelompok ini mau bikin negara khilafah. Dan celakanya partai-partai pendukung ada di NTT. Yang dukung khilafah ini ada di NTT itu nomor satu Partai Gerindra, nomor dua itu namanya Demokrat, partai nomor tiga itu PKS, nomor empat itu PAN. situasi nasional ini partai mendukung para kaum intoleran

Catat bae-bae, calon bupati, calon gubernur, calon DPR dari partai tersebut, pilih supaya ganti negara khilafah. Mengerti negara khilafah? Semua wajib solat. Mengerti? Negara khilafah tak boleh ada perbedaan, semua harus solat. Saya tidak provokasi.

Nanti negara hilang, kita bunuh pertama mereka sebelum kita dibunuh. Ingat dulu PKI 1965, mereka tidak berhasil. Kita yang eksekusi mereka. Jangan tolak perppu nomor 2 Tahun 2017.

TAGS : Khilafah Ormas Radikal Politikus NasDem Perppu Ormas




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :