Jum'at, 04/12/2020 14:48 WIB

Bibit Riyanto Sindir Kunjungan Pansus ke Lapas Koruptor

Bibit Samad Riyanto

Jakarta - Mantan Pimpinan KPK, Bibit Samad Riyanto angkat bicara mengenai kedatangan pansus hak angket ke Lapas Sukamiskin pada Kamis (6/7/2017). Bibit menyindir kedatangan itu hanya alasan untuk membela diri.

"Pasti orang yang calon terdakwa, tersangka pasti akan cari alasan untuk bela diri" ungkap Bibit di Gedung KPK, Jum`at(7/7/2017).

Meski demikian, diakui Bibit, kegiatan yang dilakukan pansus di Lapas Sukamiskin, Bibit merupakan hal yang wajar selama tidak ada larangan yang membatasi. "Selama gak ada larangan sih gak salah karena tinggal bagaimana kita membuktikan kesalahan dia," terang dia.

Disisi lain, Bibit tak sepakat dengan keberadaan Pansus. Menurut Bibit, diirnya bersama masyarakat lain akan tetap mendukung kinerja KPK dalam upaya pemberantasan korupsi.

"Kita tidak setuju kita akan bela kpk, yakin masyarakat perangi korupsi, catat," tandas Bibit.

Pansus hak angket yang dibentuk oleh DPR sebelumnya mengunjungi lapas Sukamiskin. Mereka datang dengan tujuan untuk meminta masukan dari para narapidana terkait pengalaman para napi selama menjalani proses peradilan mereka ditangani KPK.

TAGS : Bibit samad riyanto pansus kpk dpr




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :