Selasa, 12/12/2017 21:19 WIB

TEKNOLOGI

Slovakia Produksi Mobil Terbang 500 Unit

Sebelum tahun 2020, mobil terbang pertama buatan Slovakia ini akan diproduksi tidak lebih dari 500 unit.

Aeromobil 4.0 Slovakia

Bratislava - Sebelum tahun 2020, mobil terbang pertama buatan Slovakia ini akan diproduksi tidak lebih dari 500 unit. Dihadapan 40 duta besar yang diundang, Juraj Vaculik, CEO Aeromobil, menjelaskan basis mobil di masa depan.

"Kami membuat mobil yang akan menjadi mobil yang lebih baik karena juga akan menjadi pesawat terbang, dan ini akan menjadi pesawat yang lebih baik karena mobil juga," jelas Vaculik dalam pengumumannya pada Selasa (13/6).

Menteri Luar Negeri dan Urusan Luar Negeri Slowakia, Lukas Parizek, mengatakan bahwa AeroMobil disebut-sebut sebagai simbol Slowakia modern.

"Untuk penciptaannya, AeroMobil memanfaatkan kemajuan teknologi seiring dengan kecerdikan dan keberanian pribadi," kata Parizek, dilansir dari kantor berita xinhua.

Perusahaan asal Slovakia itu telah memperoleh lebih dari 14 paten yang berlaku untuk pasar UE, A.S. dan China, dengan proses paten tambahan masih dalam proses.

Harga AeroMobil 4.0 ditetapkan antara 1,2 juta sampai 1,5 juta euro, atau sekira 1,34 juta dan 1,68 juta dollar AS, atau jika dirupiahkan sekira 17 miliar rupiah hingga 22 miliar rupiah.

Aeromobil ini pernah dipamerkan pada pameran mobil Monaco Top Marques 2017. Disebut-sebut mobil terbang pertama yang dirilis itu sudah memenuhi peraturan keselamatan Eropa dan AS, baik di jalan maupun udara.[]

TAGS : aeromobil slovakia mobil terbang teknologi




TERPOPULER :