Minggu, 18/11/2018 04:08 WIB

Tips dan Trik

10 Cara Ilmiah Menggoda Pujaan Hati

Beberapa pekerja UCLA Medical Center dengan sengaja berupaya mengakses riwayat kesehatan Kanye

Pasangan kekasih (ilustrasi)

Jakarta - Kabar baik buat para jomblo yang sampai saat ini masih belum tahu cara  menggoda pujaan hati. Ada beberapa cara untuk menggoda pujaan hati berdasarkan cara-cara saintifik. Iya saintifik, berdasarkan ilmu pengetahuan. Artinya bisa dipelajari asal mau belajar, tidak perlu berendam di air tujuh sumur, yang sudah pasti sangat sulit karena sumur sudah menjadi barang langka karena dikuasai oleh pabrik air kemasan.

Kiat ini tidak sulit, konon begitu katanya. Sekalipun buat para jomblo yang mulutnya selalu gagu saat ketemu sang pujaan. Karena menurut cara ini cara untuk menggoda yang sukses hanya sedikit saja membutuhkan usaha dari apa yang harus dikatakan. Cara-cara lainnya bergantung pada kemampuan anda untuk menyampaikn hal-hal yang tidak perlu menggunakan kata-kata.

1. Usahakan menjalin kontak mata. Berdasarkan studi yang dilakukan di School of Psychology Clark University, Worcester, Massachusetts, pada tahun 1989, kontak mata sangat penting untuk menjalin kontak. Tentu saja kontak mata atau pandangan yang tidak seram. Pandangan yang serius kurang lebih selama kurang lebih dua menit terbukti mampu membuat orang-orang yang ikut dalam percobaan ilmiah merasakan adanya rasa ketertarikan. Tentu dalam kehidupan nyata tidak berarti harus menatap orang selama dua menit. Bagi jomblo yang krisis kepercayaan diri, dua menit bisa seperti lama sekali, yang penting usaha ada kontak mata untuk bisa menunjukkan bahwa anda tertarik, itu saja cukup.

2. Senyum.  Senyumlah dengan senyuman terbaik yang anda punya. Sekalipun para jomblo punya sedikit rasa percaya diri dengan giginya, percaya saja bahwa dengan senyum tampilan anda tetap lebih menyenangkan untuk dilihat. Dr Monica Moore, Psikolog dari Webster University, saat diwawancarai TIME pada tahun 2014 mengatakan bawa senyum adalah salah satu cara terbaik untuk menggoda dan menunjukkan ketertarikan. Lainnya tidak terlalu penting, kata Moore apalagi senyum ini mudah dilakukan buat siapa saja.

3. Berikan Perhatian.  Ini adalah salah satu kunci penting kalau tidak bisa dikatakan sangat penting. Situs sheknows.com dalam wawancara dengan Rachel Dealto pakar komunikasi juga motivator yang cukup kondang, mengatakan bahwa perhatian sangat penting. Salah satu caranya adalah dengan memberikan pertanyaan pada seseorang tentang dirinya.

4. Condongkan badan ke arah yang membuat nyaman, jika anda laki-laki arahkan sedikit badan dan kepala ke belakang tapi jangan terus melihat atap. Arahkan pandangan agak menunduk sedikit, untuk menunjukkan kesan maskulin. Buat perempuan condongkan kepala sedikit ke depan akan terlihat lebih feminin, demikian yang didapat para peneliti dari University of Newcastle di Australia pada tahun 2010.

5. Buat dia tertawa. Berdasarkan hasil penelitian SIRC di situs sirc.org, humor merupakan salah satu hal yang terbaik untuk menggoda. Dengan membuat tertawa membuat  suasana menjadi relaks saat berbincang-bincang dan membuat orang yang mengeluarkannya menjadi lebih mudah untuk disukai.

6. Belikan atau ambilkan minuman hangat. Berdasarkan penelitian dari Universitas Yale, minuman hangat membuat persepsi seseorang menjadi lebih baik. Minuman hangat membuat peminumnya merasakan kalau orang yang sedang bersamanya perhatian dan baik. Tidak dianjurkan dengan minuman dingin karena berpengaruh sebaliknya.

7. Berdirilah dengan benar dan nyaman. Posisi badan yang baik menunjukkan percaya diri dan secara tidak langsung menunjukkan kesehatan seseorang. Penelitian dari Colorado College yang dipublikasikan tahun 2007 memperlihatkan bahwa laki-laki dengan berdiri tegak menunjukkan simbol kesuksesan. Sementara itu hasil pada perempuan sedikit berbeda, karena kesan feminin lebih kuat saat badan sedikit dicondongkan ke depan. Saat perempuan berdiri tegak sempurna kesan formal memperlihatkan hasil yang berbeda menurut penelitian itu.

8. Katakan sesuatu yang menunjukkan bahwa Anda tertarik. Katakan sekali lagi katakan; jangan tidak dikatakan. Ibarat anda ingin melamar kerja tetapi tidak menulis surat lamaran, sampai lebaran kuda tidak akan dapat apa-apa. Beberapa kalimat cukup asal tidak asal-asalan. Tunjukkan bahwa anda serius, bukan bercanda. Penelitian tentang ini pernah dipulbikasikan dalam jurnal Psikologi pada tahun 1989.

9. Sentuhlah dia (dengan pantas). Penelitian di jurnal Social Influence mengatakan bahwa cara menggoda yang paling efektif adalah dengan menyentuh pujaan dengan pantas. Dengan nyaman. Yang direkomendasikan dalam penelitian itu adalah sentuhan kecil di lengan atau jabat tangan.

10. Arahkan kaki dan badan ke pujaan hati. Artikel dari the Telegraph pada tahun 2009 menunjukkan bahwa secara alamiah jika orang tertarik bahasa tubuhnya akan berkata demikian. Perempuan akan menunjukkan ketertarikan dengan arah kaki yang mengarah ke orang yang dia suka. Tetapi saat menyilangkan kaki dia berlaku sebaliknya. Bagi laki-laki cukup tidak memperlihatkan kecanggungan dengan gerakan kaki yang terlalu banyak.

Tentu saja 10 (sepuluh) kita di atas hanya berlaku saat hajat "menggoda" dilakukan di tempat yang benar. Tips dari sirc.org tentang tempat-tempat yang pantas untuk melakukan kiat-kiat di atas di antaranya adalah pesta atau jamuan makan, bar, kafe atau tempat nongkrong, sekolahan atau tempat belajar bersama, tempat kerja, gym atau tempat olahraga, dan acara tontonan atau pertunjukan. Tidak dianjurkan untuk menggoda di commuterline atau di antrian ATM.

TAGS : Pacaran Kesehatan Tips




TERPOPULER :