https://www.jurnas.com/images/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Gaya Hidup Hiburan Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

Bayern Rayu Zidane Kembali ke Kursi Pelatih

Mutiul Alim | Senin, 15/04/2024 21:11 WIB

Bayern Rayu Zidane Kembali ke Kursi Pelatih Zinedine Zidane (Foto: Skysport)

Berlin, Jurnas.com - Bayern Munich dikabarkan telah menghubungi Zinedine Zidane, untuk merayu pelatih berkebangsaan Prancis itu untuk kembali ke kursi manajemen, pasca meninggalkan Real Madrid pada 2021 silam.

Zidane memang belum terburu-buru kembali melatih klub, mengingat keinginannya melatih timnas Prancis. Namun, manajer Les Bleus saat ini, Didier Deschamps, terikat kontrak hingga Piala Dunia 2026.

"Bayern kini mengambil langkah nyata untuk menunjuk Zidane sebagai pelatih kepala baru mereka dengan melakukan kontak dengan perwakilan pelatih Prancis itu guna menggantikan Thomas Tuchel," demikian bunyi laporan Marca pada Senin (15/4).

Baca juga :
Bayern Sukses Gaet Zidane Jadi Pelatih Musim Depan

Tuchel mengambil alih kursi pelatih pasca Julian Nagelsmann dipecat menjelang akhir musim 2022-2023. Sayangnya, ini akan menjadi musim pertama sekaligus terakhirnya bersama klub Bavaria, mengingat kegagalan Bayern juara Bundesliga.

Kendati demikian, Tuchel masih berkesempatan berpisah dengan publik Allianz Arena dengan mahkota Liga Champions, sebab Bayern masih berpeluang menjuarai titel bergengsi se-benua biru itu.

Baca juga :
Jamal Musiala Jadi Target Utama City di Bursa Juni

Sementara itu, Zidane beberapa pekan lalu menyatakan bahwa dia tidak menutup kemungkinan kembali melatih klub Italia. Hal ini disampaikan usai melakoni laga amal bersama Juventus.

"Berlatih suatu hari nanti di Italia? Mengapa tidak? Apa pun bisa terjadi, tapi saat ini saya sedang melakukan hal lain. Saya yakin saya akan melakukannya kembali ke bangku cadangan, saya ingin berlatih lagi," ungkap Zidane.

Baca juga :
Arsenal Siapkan Ratusan Juta Pounds untuk Isak dan Olise

Selain Bayern, Liverpool dan Barcelona juga sedang mencari pelatih baru menjelang hengkangnya Jurgen Klopp dan Xavi Hernandez. Kedua klub raksasa ini gagal menggaet Xabi Alonso dari Bayer Leverkusen.

(Mutiul Alim)
KEYWORD :

Bayern Munich Zinedine Zidane Info Transfer