Rabu, 22/05/2024 00:16 WIB

Bayern Sukses Gaet Zidane Jadi Pelatih Musim Depan

Bayern Sukses Gaet Zidane Jadi Pelatih Musim Depan

Mantan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane (Foto: Goal)

Berlin, Jurnas.com - Bayern Munich dikabarkan sudah merampungkan kesepakatan yang diperlukan untuk membawa Zinedine Zidane ke kursi pelatih musim depan. Dikatakan, proses negosiasi sudah berada di tahap akhir.

Zidane belum melatih klub maupun tim nasional manapun sejak meninggalkan Real Madrid pada 2021 silam. Padahal, bersama El Real dia sukses mempersembahkan tiga gelar Liga Champions secara berturut-turut sepanjang 2016-2018.

Dia sempat dikaitkan dengan sejumlah klub dan timnas, termasuk dari Liga Inggris dan Ligue 1. Dia juga disebut-sebut bakal menjadi suksesor Didier Deschamps di kursi pelatih timnas Prancis.

Namun, tak kunjung ada kesepakatan yang diraih. Dan kini, pelatih 51 tahun itu tampaknya siap kembali ke tepi lapangan, dan jawara Bundesliga menangkap peluang tersebut.

"Zinedine Zidane tinggal selangkah lagi menjadi pelatih Bayern Munich mulai musim depan," demikian laporan Mundo Deportivo pada Jumat (19/4).

"Pelatih asal Prancis itu menjadi pilihan pertama klub Bavaria untuk menggantikan Thomas Tuchel yang tidak akan melanjutkan di Allianz ketika musim berakhir, dan negosiasi antara pelatih Prancis dan klub Bavaria itu akan berada pada tahap akhir," sambungnya.

Laporan itu menambahkan, meski kesepakatan belum ditandatangani oleh kedua belah pihak, namun Zidane sudah meminta klub untuk melakukan penguatan di beberapa lini, terutama pertahanan.

Sebelumnya, terdapat tiga nama yang diplot sebagai calon pengganti Tuchel, yakni Xabi Alonso, Julian Nagelsmann, dan Zidane. Xabi memilih melanjutkan pekerjaannya bersama Bayer Leverkusen, sementara Nagelsmann diperpanjang timnas Jerman hingga 2026, sehingga membuka jalan bagi Zidane di Allianz Arena.

KEYWORD :

Zinedine Zidane Bayern Munich Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :