https://www.jurnas.com/images/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Gaya Hidup Hiburan Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

Survei Fixpoll: Elektabilitas Ganjar Unggul Atas Prabowo di Jawa Timur

Samrut Lellolsima | Rabu, 31/05/2023 15:12 WIB

Dalam simulasi 3 kandidat Presiden, Ganjar Pranowo menjadi capres dengan elektabilitas tertinggi 32,1 persen, disusul Prabowo Subianto 31,7 persen dan Anies Baswedan 11,9 persen. Bakal Calon Presiden yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo di Graha Pena 98, Jakarta, Sabtu (13/5). (Foto: Dok. Jurnas.com)

Jakarta, Jurnas.com - Elektabilitas bakal calon presiden (Bacapres) PDIP, Ganjar Pranowo unggul atas Bacapres Gerindra, Prabowo Subianto dan Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan di Provinsi Jawa Timur.

Demikian hasil survei yang dilakukan oleh Lembaga survei Fixpoll Research and Strategic Consulting pada Mei 2023.

“Dalam simulasi 3 kandidat Presiden, Ganjar Pranowo menjadi capres dengan elektabilitas tertinggi 32,1 persen, disusul Prabowo Subianto 31,7 persen dan Anies Baswedan 11,9 persen,” ujar Direktur Eksekutif Fixpoll Mohammad Anas dalam rilis surveinya yang digelar di Hotel Thamrin Jakarta, Rabu (31/5).

Baca juga :
Teddy Minahasa Dipecat dari Polri Buntut Kasus Narkoba

Anas menyebutkan, hasil berbeda didapatkan ketika Fixpoll mencoba melakukan simulasi empat calon dengan menambahkan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

"Dalam simulasi 4 kandidat Presiden, Prabowo Subianto menjadi capres dengan elektabilitas tertinggi 35,8 persen. Di bawah Prabowo, Ganjar dengan elektabilitas sebesar 30,3 persen, diikuti Anies Baswedan 10,5 persen dan Airlangga Hartarto sebesar 3,0 persen,” tandasnya.

Baca juga :
Pengobatan Gratis Walubi, Ganjar: Memperat Kerukunan Umat Beragama

Survei ini dilakukan pada 9 hingga 16 Mei 2023 di Provinsi Jawa Timur. Metode survei menggunakan metode penarikan sampel multistage random sampling.

Survei melibatkan sebanyak 840 responden dengan margin of error +/- 3% pada tingkat kepercayaan 95%. Survei dilakukan dengan cara wawancara langsung secara tatap muka menggunakan kuesioner oleh pewawancara yang telah dilatih.

Baca juga :
Survei Populi Center: Prabowo Subianto Capres Pilihan Masyarakat

 

 

 

 

(Samrut Lellolsima )
KEYWORD :

survei Fixpoll Mohammad Anas Ganjar Pranowo PDIP Jawa Timur