Minggu, 28/04/2024 17:43 WIB

Pebalap Malaysia Narrodin Resmi Gantikan Jake Dixon di Moto2 GP Inggris

Pebalap Malaysia, Adam Norrodin, akan kembali beraksi di Moto2, menggantikan Jake Dixon di Petronas SRT untuk Grand Prix Inggris di Silverstone.

Pebalap asal Malaysia, Adam Narrodin (foto: Crash)

Jakarta, Jurnas.com - Pebalap Malaysia, Adam Norrodin, akan kembali beraksi di Moto2, menggantikan Jake Dixon di Petronas SRT untuk Grand Prix Inggris di Silverstone.

Adam Norrodin akan kembali ke grid Moto2 untuk pertama kalinya sejak 2019 setelah diumumkan sebagai pengganti Jake Dixon untuk Grand Prix Inggris.

Kembalinya pebalap Malaysia itu menjadi efek domino dari perpecahan Maverick Vinales dengan Yamaha, di mana Cal Crutchlow dipindahkan dari Petronas Yamaha sebagai pengganti MVK, dan Dixon naik ke MotoGP untuk mendampingi Valentino Rossi di Silverstone.

Norrodin bergabung dengan skuat Sepang pada 2016, mewakili tim selama tiga musim di kelas ringan dengan finis terbaik kelima di GP Argentina 2018.

Penampilan grand prix terbaru pebalap Malaysia itu datang bersama tim SRT dua tahun lalu, ketika ia memulai debutnya di kategori Moto2 sebagai pengganti Khairul Idham Pawi yang cedera selama enam balapan terakhir musim ini, dengan finis terbaik di posisi ke-22.

Norrodin, 23, saat ini berpartisipasi dalam FIM CEV Championship, di mana ia menempati posisi kelima di klasemen Moto2 dengan tiga podium.

“Sulit untuk mengungkapkan dengan kata-kata bagaimana rasanya kembali ke Kejuaraan Dunia untuk Silverstone, tapi saya sangat senang dan menantikannya,” kata Norrodin dilansir Crash, Rabu (25/08).

“Saya ingin berterima kasih kepada Razlan dan tim atas kesempatan ini. Saya juga ingin berterima kasih kepada keluarga saya dan semua orang yang terus mendukung saya," tambahnya.

“Ini suatu kehormatan besar, saya akan mencoba melakukan yang terbaik yang saya bisa dan saya sangat bersemangat untuk mengendarai motor Moto2 di GP Inggris minggu ini. Ditambah lagi saya tak sabar untuk bekerja dengan Petronas Sprinta Racing lagi. Aku tidak sabar!"

Sementara itu pihak Petronas menyambut baik kedatangan Narrodin dan berharap pebalap asal Malaysia tersebut mampu memberikan yang terbaik untuk tim.

“Dengan senang hati kami dapat menyambut kembali Adam Norrodin ke Petronas Sprinta Racing,” kata kepala tim Razlan Razali.

“Adam telah tampil baik di kejuaraan FIM CEV, di mana dia saat ini berada di urutan kelima klasemen dan telah menikmati podium tahun ini," tambahnya.

“Dia ditempatkan dengan sempurna untuk mengambil keuntungan dari kursi kosong Moto2 yang dibawa oleh promosi Jake Dixon ke MotoGP untuk akhir pekan ini dan kami berharap dapat melihatnya di trek dengan warna tim di Silverstone."

“Ini adalah kesempatan tepat waktu bagi Adam untuk lebih mengembangkan dan membandingkan dirinya dengan pembalap lain di Moto2."

Norrodin akan membalap bersama pebalap reguler Petronas Moto2 Xavi Vierge, yang dikabarkan akan mendapatkan kesempatan MotoGP berikutnya di Aragon sebelum Franco Morbidelli berpotensi kembali dari operasi lutut di Misano.

 

KEYWORD :

Pebalap Moto2 Adam Narrodin Tim Petronas




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :