Selasa, 03/08/2021 11:43 WIB

Gol Bunuh Diri Szczesny Perdana dalam Sejarah Euro

Gol bunuh diri yang dicetaknya dalam laga Polandia vs Slovakia pada Selasa (15/6) dini hari merupakan kali pertama dilakukan oleh kiper sepanjang Euro.

Wojciech Szczesny (foto: Sportmole)

Warsawa, Jurnas.com - Penjaga gawang Wojciech Szczesny menorehkan sejarah negatif di Kejuaraan Eropa (Euro). Gol bunuh diri yang dicetaknya dalam laga Polandia vs Slovakia pada Selasa (15/6) dini hari merupakan kali pertama dilakukan oleh kiper sepanjang Euro.

Dikutip dari Goal, Polandia tertinggal di menit ke-18 atas Slovakia setelah Szczesny melakukan gol bunuh diri. Penetrasi Robert Mak dari sisi kiri, gagal diantisipasi oleh dua bek Polandia.

Saat mendekati gawang, Mak melepaskan tembakan ke tiang dekat. Beruntung, tendangan itu mengenai tiang gawang dan memantul ke tubuh Szczesny, hingga berujung keunggulan untuk Slovakia.

Kebobolan bukan satu-satunya kerugian bagi Szczesny. Dia kini masuk dalam catatan sejarah Euro sebagai penjaga gawang pertama yang melakukan gol bunuh diri. Dan secara tidak langsung ini merupakan gol bunuh diri kedua di Euro.

Secara kebetulan, kedua gol bunuh diri tersebut dicetak oleh pemain Juventus. Sebelumnya gol bunuh diri dicetak oleh Merih Demiral dalam kemenangan Italia atas Turki.

TAGS : Wojciech Szczesny Euro 2020 Gol Bunuh Diri




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :