Selasa, 03/08/2021 11:07 WIB

Jerman Ogah Dianggap Tim "Underdog" di Euro 2020

Sebagai negara yang sama-sama pernah merasakan kemenangan di Piala Dunia, Prancis lebih difavoritkan menjuarai Euro 2020 ketimbang Der Panzer.

Manuel Neuer (Foto: Goal)

Berlin, Jurnas.com - Penjaga gawang timnas Jerman Manuel Neuer menyebut timnya siap bertarung di Euro 2020, dengan menghadapi Prancis di partai perdana pada Rabu (16/6) dini hari nanti.

Sebagai negara yang sama-sama pernah merasakan kemenangan di Piala Dunia, Prancis lebih difavoritkan menjuarai Euro 2020 ketimbang Der Panzer.

Namun, Neuer memandang bahwa Jerman bukanlah tim underdog dan layak mendapatkan dukungan dari para penggemar, meski pada 2018 lalu gagal di Piala Dunia.

"Kami tahu kami berutang sesuatu kepada para penggemar setelah turnamen terakhir (Piala Dunia 2018)," ujar Neuer dikutip dari Goal pada Selasa (15/6).

"Kami mencoba untuk membawa mereka bersama dan membutuhkan semua dukungan. Suasana hati dengan kami sangat baik. Kami memiliki keinginan untuk mengalahkan Prancis," sambung dia.

"Kami bukan tim `underdog`. Prancis memiliki tim yang luar biasa tetapi kami siap bersaing dan memainkan permainan yang bagus. Kami sangat menantikan untuk memainkan pertandingan ini," lanjut penjaga gawang Bayern Munich itu.

Menghadapi Prancis, Jerman tidak akan diperkuat oleh Leon Goretzka yang menderita cedera otot sejak Mei. Kendati demikian, pelatih Joachim Loew menyebut Goretzka sebenarnya bisa tampil.

"Leon telah melakukan empat atau lima sesi dengan tim. Dia membuat kesan yang sangat, sangat bagus," kata Loew.

"Menurut departemen medis kami, tidak ada risiko lagi. Saya akan berbicara dengan Leon setelah sesi latihan terakhir. Tentu saja, dia tidak akan berada di starting eleven," lanjut dia.

"Saya akan berdiskusi dengannya dan dengan para dokter. Kemudian kita akan melihat apakah dia bisa berada di sana. Saat ini, saya tidak bisa sepenuhnya menilai," ujar Loew.

TAGS : Timnas Jerman Euro 2020 Manuel Neuer




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :