Minggu, 16/06/2024 09:38 WIB

Musiala Bangga Kenakan Nomor 10 di Timnas Jerman

Musiala merasa bangga dengan kepercayaan yang diberikan tim nasional (timnas) Jerman, atas pemilihan nomor 10 sebagai nomor punggungnya

Jamal Musiala mengenakan nomor punggung sepuluh di timnas Jerman (Foto: Goal)

Berlin, Jurnas.com - Jamal Musiala merasa bangga dengan kepercayaan yang diberikan tim nasional (timnas) Jerman, atas pemilihan nomor 10 sebagai nomor punggungnya, menjelang ajang Euro 2024.

Nomor 10 lebih dari sekadar nomor punggung. Dalam catatan sejarah, nomor ini digunakan oleh para pesepak bola hebat, di antaranya Pele dan Diego Maradona. Pemakaian nomor ini juga dikaitkan dengan pemain yang paling berkelas dan berpengaruh.

Selain kedua nama legendaris itu, pemilik nomor punggung 10 yang terekam dalam sejarah juga meliputi Lionel Messi, Ronaldinho, dan Neymar. Ketiganya menjadi tulang punggung bagi negara mereka masing-masing.

"Nomor 10 adalah suatu kehormatan besar. Itu sudah menjadi mimpi sejak saya masih kecil. Setiap kali saya melihat Messi, Ronaldinho, atau Neymar bermain sepak bola dengan nomor 10 saat masih kecil, saya ingin bisa memakai nomor itu suatu hari nanti," kata Musiala dikutip dari Goal pada Rabu (29/5).

"Jadi saya sangat bangga bisa bermain untuk Jerman dengan nomor 10, tapi saya tidak akan membiarkan hal itu terlintas di kepala saya. Saya akan terus bermain seperti yang saya lakukan sebelumnya dengan nomor 14 di tim nasional, atau dengan pemain nomor 42 di Bayern. Itu justru semakin memotivasi saya," dia menambahkan.

Penampilan perdana Musiala dengan nomor punggung 10 terjadi saat pertandingan persahabatan Jerman melawan Prancis pada Maret lalu. Setelahnya, gelandang 21 tahun itu dianugerahi penghargaan karena kontribusinya bersama Bayern. Musiala mencatatkan 12 gol dan delapan assist dalam 38 pertandingan di semua kompetisi.

KEYWORD :

Jamal Musiala Timnas Jerman Nomor Sepuluh




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :