Minggu, 25/07/2021 14:22 WIB

Timnas Finlandia Ukir Kemenangan Bersejarah

Joel Pohjanpalo mencetak satu-satunya gol kemenangan untuk timnas Finlandia, mengalahkan Denmark yang gagal mencetak skor penyeimbang melalui titik putih.

Joel Pohjanpalo mencetak gol kemenangan timnas Finlandia (Foto: Marca)

Kopenhagen, Jurnas.com - Joel Pohjanpalo mencetak satu-satunya gol kemenangan untuk timnas Finlandia, mengalahkan Denmark yang gagal mencetak skor penyeimbang melalui titik putih.

Dikutip dari Marca pada Minggu (13/6), laga tersebut diwarnai robohnya Christian Eriksen di atas lapangan, yang membuat pertandingan dihentikan selama 90 menit. Federasi Sepak Bola Denmark memastikan Eriksen stabil saat dibawa ke rumah sakit.

Saat pertandingan dilanjutkan, Pohjanpalo membawa Finlandia unggul pada menit ke-60 ketika ia berhasil menanduk umpan silang Jere Uronen. Kiper Kasper Schmeichel sempat menguasai bola tetapi tidak bisa menahannya.

Denmark mendominasi sebagian besar pertandingan dan mendapat hadiah penalti ketika Yussuf Poulsen dijatuhkan oleh Paulus Arajuuri. Tapi Lukas Hradecky sukses menghentikan tendangan pelan Pierre-Emile Hojbjerg di menit ke-74.

Ini merupakan debut timnas Finlandia di ajang turnamen besar. Kemenangan ini menjadi sejarah tersendiri dalam catatan sepak bola Finlandia.

Denmark sebelumnya juga gagal mengonversi peluang menjadi gol. Jones Wind pertama kali mencoba tembakan keras dari tepi kotak penalti, sebelum sundulan Hradecky ditepis oleh Pierre-Emile Hojbjerg di atas mistar, dan kemudian melepaskan tembakan jarak jauh dari Eriksen di menit ke-19.

TAGS : Timnas Finlandia Euro 2020 Joel Pohjanpalo




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :