Kamis, 17/06/2021 11:41 WIB

Italia Siap Obati Kekecewaan Pildun di Euro 2020

Bek Giorgio Chiellini mengatakan rekan setimnya merasa bertanggung jawab untuk melakukan sesuatu yang luar biasa.

Giorgio Chiellini (Foto: Daily Star)

Milan, Jurnas.com - Italia siap mengobati kekecewaan yang dialami Gli Azzurri di Piala Dunia 2018 pada ajang Euro 2020. Bek Giorgio Chiellini mengatakan rekan setimnya merasa bertanggung jawab untuk melakukan sesuatu yang luar biasa.

Sebagaimana diketahui, Italia tersingkir oleh Swedia di babak play-off kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia.

Namun dengan manajer baru Roberto Mancini dan Chiellini yang membimbing skuat muda, Italia bangkit kembali ke panggung besar. Timnas Italia akan menghadapi Turki dalam pertandingan pembuka pada Sabtu nanti.

"Swedia di Milan tetap ada dan kami tidak akan dapat membatalkannya, tetapi kami telah mengubah kekecewaan itu menjadi keinginan dan antusiasme, itu adalah perasaan yang juga dimiliki para penggemar," ujar Chiellini dikutip dari Goal pada Jumat (11/6).

"Kami bersemangat untuk memulai Kejuaraan Eropa, kami tidak sabar untuk turun ke lapangan dan mengalami emosi ini bersama-sama," sambung dia.

Setelah pulih dari mimpi buruk Piala Dunia, Italia menjadi salah satu favorit turnamen dan diperkirakan bakal memuncaki Grup A di atas Turki, Wales dan Swiss.

"Saya pikir setelah semua yang terjadi, saatnya telah tiba untuk kembali memberikan kepuasan kepada orang-orang, untuk menghibur mereka. Pertandingan pertama selalu yang paling sulit, kami harus bebas secara mental tanpa memikirkan hal lain," kata dia.

"Tiga tahun lalu saya percaya diri, saya bahkan lebih percaya diri hari ini. Kami telah bekerja bersama untuk waktu yang lama dan bersenang-senang, kami ingin terus melakukannya," tutup dia.

TAGS : Euro 2020 Timnas Italia Giorgio Chiellini




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :