Jum'at, 26/04/2024 10:00 WIB

Dukung PUPR Rampungkan Tol Cimanggis-Cibitung, DPR: Kalaupun Terlambat, Bukan Berarti Gagal

Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae angkat bicara soal langkah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang saat ini tengah menyelesaikan pembangunan Jalan Tol Cimanggis – Cibitung sebagai salah satu ruas pada jaringan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae. (Foto: Dok. Parlementaria)

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae angkat bicara soal langkah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang saat ini tengah menyelesaikan pembangunan Jalan Tol Cimanggis – Cibitung sebagai salah satu ruas pada jaringan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2.  

Dia menegaskan, Komisi V DPR RI mendukung Kementerian PUPR dalam upaya memperlancar arus lalu lintas di area Jabodetabek, yang melewati 4 Kabupaten Kota yaitu Kota Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Bogor, dan Kabupaten Bekasi. 

"Saya kira itu langkah yang terprogram dengan bagus, kalaupun ada keterlambatan bukan berarti gagal dan terlambat pasti ada penyebabnya," kata Ridwan Bae saat dikontak, Senin (31/5).

Politisi Golkar tersebut menuturkan, pembangunan tol tersebut akan memberi dampak yang baik bagi masyarakat sekitar Cimanggis dan Cibitung.

"Yang pasti dimaksud akan sangat bermanfaat dalam hal mengurai kemacetan dan sangat membantu masyarakat di seputaran cimanggis dan cibitung," jelas Ridwan Bae.

Dia menjelaskan, dalam situasi pandem Covid-19, perampungan jalan tol dapat melahirkan suatu dampak ekonomi yang baik.

Kendati begitu, Ridwan Bae tetap mengingatkan pembangunan jalan tol harus memperhatikan mutu, penyelesaian pembangunan yang tepat waktu dan pemeliharaan yang tepat sehingga masyarakat betul-betul dapat menikmati manfaatnya dengan baik. 

“Ketersediaan infrastruktur yang baik merupakan mesin utama pembangunan, memacu pertumbuhan ekonomi, distribusi logistik serta pemerataan hasil pembangunan demi kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Ridwan menambahkan, pembangunan jalan tol Cimanggis – Cibitung diharapkan mampu mewujudkan pelayanan jalan yang handal dan prima dengan memenuhi kinerja jalan yang layak fungsi dan berdaya saing utamanya memenuhi standar pelayanan minimal. 

KEYWORD :

Warta DPR Komisi V DPR Ridwan Bae Golkar Infrastruktur Tol Cimanggis-Cibitung PUPR




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :