Rabu, 16/06/2021 05:55 WIB

Fran Kirby Sabet Penghargaan Pesepakbola Wanita Terbaik

Penyerang Chelsea dan Inggris, Fran Kirby, terpilih sebagai Pesepakbola Wanita Terbaik dari Asosiasi Penulis Sepakbola.

Pemain wanita Chelsea, Fran Kirby (foto: Sportmole)

Jakarta, Jurnas.com - Penyerang Chelsea dan Inggris, Fran Kirby, terpilih sebagai Pesepakbola Wanita Terbaik dari Asosiasi Penulis Sepakbola.

Kirby telah mencetak 25 gol di semua kompetisi musim ini untuk pemenang Liga Super Wanita FA, yang telah mencapai final Liga Champions Wanita, di mana mereka akan melawan Barcelona di Gothenburg pada 16 Mei.

Dilansir Sportmole, Sabtu (15/05), pemain berusia 27 tahun itu terpilih dengan suara bulat dari panel yang terdiri lebih dari 30 penulis sepak bola yang berspesialisasi dalam permainan wanita.

Pemain internasional Inggris Kirby adalah penerima penghargaan untuk kedua kalinya, setelah dianugerahi trofi FWA Women`s Footballer of the Year pada tahun 2018 lalu.

Kirby, yang bergabung dengan The Blues dari Reading selama 2015, adalah pemain paling menonjol di WSL, mencetak 16 gol dengan 11 assist.

Kembalinya sang penyerang ke performa terbaiknya terjadi setelah absen sejak November 2019 dan seterusnya musim lalu, karena didiagnosis menderita perikarditis.

 

TAGS : Fran Kirby Pesepakbola Wanita Terbaik Klub Chelsea




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :