Sabtu, 27/04/2024 09:36 WIB

Kontrak Habis, Eric Garcia Hijrah ke Barcelona Musim Depan

Pemain Spanyol itu akan pindah ke Camp Nou dengan status bebas transfer, sebab kontraknya saat ini di City berakhir pada akhir Juni.

Bek Manchester City, Eric Garcia (Doknet)

London, Jurnas.com - Barcelona telah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan bek Manchester City Eric Garcia, pada bursa transfer musim panas ini.

Pemain Spanyol itu akan pindah ke Camp Nou dengan status bebas transfer, sebab kontraknya saat ini di City berakhir pada akhir Juni.

Pemain 20 tahun itu naik dari jajaran pemain muda di La Masia, sebelum pindah ke Kota Manchester pada 2017 silam. Dia akan kembali ke Barcelona menjelang musim 2021-2022.

Dikutip dari Goal pada Selasa (11/5), dikatakan bahwa kepindahan Garcia ke Barca akan diresmikan sebelum Kejuaraan Eropa musim panas ini, di mana ia akan mewakili Spanyol.

Bek tengah telah menyetujui upah 40 persen lebih rendah dari tawaran kontrak awal klub pada Januari, karena gentingnya situasi keuangan yang dihadapi Barca di tengah pandemi virus corona.

Sebelumnya, Garcia selalu bermimpi untuk mewakili Barca di level senior. Tekad ini membuat jajaran pejabat City sadar bahwa sang pemain tidak ingin menandatangani perpanjangan kontrak di Etihad Stadium pada awal tahun, setelah mendengar ketertarikan El Blaugrana.

Bos City Pep Guardiola mengonfirmasi bahwa Garcia menuju Camp Nou selama konferensi pers bulan lalu, setelah meninggalkan pemain Spanyol itu dari skuatnya untuk sebagian besar musim 2020-2021.

"Dia akan pergi ke tim yang luar biasa dan ketika orang-orang mengatakan mereka tidak puas jika saya tidak bermain, saya memikirkan Eric," kata Pep.

"Sebagian besar waktu dia tidak di bangku cadangan, karena dia akan pindah ke Barcelona, saya harap begitu. Ini sulit, tapi memang begitulah adanya," sambung dia.

Garcia belum bermain untuk City sejak kemenangan tandang 3-0 di Fulham pada 13 Maret. Ruben Dias dan Aymeric Laporte mengisi posisi bek tengah dalam susunan pemain Guardiola.

KEYWORD :

Eric Garcia Barcelona Manchester City Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :