Senin, 06/05/2024 22:05 WIB

DKM Masjid Baiturahman Santuni dan Beri Motivasi Anak Yatim

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Baiturahman MPR/DPR/DPD RI Suratna menyerahkan santunan kepada 25 anak yatim dari pegawai seperti cleaning service dan pegawai taman di lingkungan Sekretariat Jenderal DPR RI. 

Kepala Biro Prokol dan Hubungan Masyarakat Setjen DPR RI, Suratna. (Foto: Setjen DPR)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Baiturahman MPR/DPR/DPD RI Suratna menyerahkan santunan kepada 25 anak yatim dari pegawai seperti cleaning service dan pegawai taman di lingkungan Sekretariat Jenderal DPR RI. 

Santunan ini merupakan agenda lanjutan setelah sebelumnya, DKM juga memberikan santunan bagi 35 anak yatim dari pegawai di lingkungan Setjen DPR RI.

“Kita berikan santunan anak yatim kepada (anak dari, red) teman-teman pekerja di lingkungan DPR seperti cleaning service, ada pegawai taman yang mereka yatim piatu,” ujar Ratno, sapaan akrab Suratna saat ditemui usai memberikan santunan di Masjid Baiturahman, Kompleks Senayan, Jakarta, Jumat (7/5).

Menurut Kepala Biro Prokol dan Hubungan Masyarakat Setjen DPR RI tersebut, kegiatan santunan ini tidak hanya dapat dilihat dari aspek materi tetapi juga merupakan upaya untuk mendorong dan memberikan semangat kepada orang tua yang harus membina anak-anak yatim dengan sabar.

“Juga diingatkan Ustaz (saat memberikan ceramah), sabar karena anak yatim itu adalah keluarga Allah jadi hubungan nasab antara ibu dan anak memang harus dikuatkan, karena anak yatim tidak ada bapak atau ibunya, secara psikis juga berbeda sehingga butuh kesabaran yang lebih,” tambahya.

Lebih lanjut Ratno berharap ke depannya program santunan yang pendanaannya berasal dari kotak amal khusus yatim piatu ini dapat berjalan terus, dan Masjid Baiturahman MPR/DPR/DPD RI bisa menjadi orang tua asuh bagi anak-anak yatim dengan memberikan bantuan dari aspek pendidikan seperti program tahfidz Al-Quran.

“Sehingga mereka kalau bisa dari aspek pendidikan nanti kalau bisa kita back up dari dana masjid ini. Jadi kita jadikan anak asuh untuk anak-anak yang ada di lingkungan kita yang kurang mampu sekali. Apalagi nanti yang untuk tahfidz mau kita programkan kita menjadi orang tua. Prioritas pertama adalah  anak yatim yang tahfidz akan kita biayai dari Masjid Baiturahman,” tutup Ratno.

KEYWORD :

Warta DPR Setjen DPR Suratna Masjid Baiturahman




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :