Sabtu, 15/05/2021 15:53 WIB

MKD Berkontribusi Tegakan Aturan Etika Pejabat Publik

Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI memiliki kontribusi nyata dalam menegakan aturan terhadap etika para pejabat publik khususnya anggota DPR RI.

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Golkar, Andi Rio Idris Padjalangi

Jakarta, Jurnas.com - Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI memiliki kontribusi nyata dalam menegakan aturan terhadap etika para pejabat publik khususnya anggota DPR RI.

Hal itu sebagaimana diutarakan Wakil Ketua MKD DPR RI, Andi Rio Idris Padjalangi di Jakarta, Selasa (23/3).

"Saya optimistis MKD akan membawa marwah lembaga dan anggota DPR lebih baik dengan selalu menerapkan aturan dan mengutamakan pencegahan dengan selalu memberikan informasi yang edukatif," kata dia.

Andi mengatakan, MKD sangat butuh masukan dari seluruh elemen masyarakat dan pemangku kepentingan untuk dapat bekerja sama dalam membangun marwah DPR RI yang lebih baik.

Menurut dia, melalui sinergitas tersebut, MKD dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara baik sesuai harapan masyarakat.

"Khususnya demi membawa kemajuan bagi marwah DPR RI, MKD siap bersinergi dan akan bekerja optimal," jelas Andi Rio.

Dia menjelaskan, ke depannya MKD akan melakukan kerja sama secara langsung dengan Mahkamah Partai yaitu partai politik yang lolos di DPR RI karena para anggota dewan merupakan kader partai politik.

Politisi Partai Golkar itu mengatakan, sinergi antara MKD DPR dengan Mahkamah Partai bertujuan untuk lebih mudah dalam melakukan koordinasi dan komunikasi karena menyangkut aturan dan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) masing-masing partai.

TAGS : Warta DPR MKD DPR Andi Rio Idris Padjalangi Pejabat




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :