Kamis, 25/04/2024 18:03 WIB

Samsung Beli Lisensi Teknologi Video dari Nokia

Nokia mencapai kesepakatan dengan Samsung untuk pembelian sejumlah lisensi paten, termasuk inovasi dalam standar video. Demikian keterangan perusahaan telekomunikasi Finlandia itu pada Kamis (11/3).

Nokia (Foto: Reuters)

Helsinki, Jurnas.com - Nokia mencapai kesepakatan dengan Samsung untuk pembelian sejumlah lisensi paten, termasuk inovasi dalam standar video. Demikian keterangan perusahaan telekomunikasi Finlandia itu pada Kamis (11/3).

Meskipun perusahaan tidak membeberkan persyaratan keuangan dari perjanjian tersebut, Samsung akan melakukan pembayaran royalti kepada Nokia.

Dikutip dari Reuters, portofolio paten Nokia terdiri dari sekitar 20.000 kelompok paten, termasuk lebih dari 3.500 paten yang dinyatakan penting untuk teknologi 5G.

Kesepakatan itu muncul beberapa bulan setelah saingannya Ericsson mengajukan gugatan di Amerika Serikat terhadap Samsung, dalam perselisihan mengenai pembayaran royalti dan lisensi paten.

Bulan lalu, Komisi Perdagangan Internasional AS akan membuka penyelidikan setelah Ericsson mengklaim Samsung telah melanggar beberapa patennya di 4G, dan sistem infrastruktur komunikasi seluler nirkabel 5G generasi berikutnya.

KEYWORD :

Samsung Nokia Lisensi Paten Teknologi Video




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :