Jum'at, 17/05/2024 04:44 WIB

Staf Hotel Jual Sarapan di Pinggir Jalan untuk Berjuang Melawan Covid-19

Sebuah hotel di Taiping, Perak, yang dikenal sebagai Hotel Grand Baron, menjual makanan hotel seharga RM1.

Sebuah hotel di Taiping, Perak, yang dikenal sebagai Hotel Grand Baron, menjual makanan hotel seharga RM1. (Foto: Perak Press)

Jurnas.com - Bukan rahasia lagi bahwa industri perhotelan dan perhotelan menderita melalui pandemi, tetapi sungguh menakjubkan melihat bagaimana beberapa dari mereka membuat yang terbaik dari situasi yang sulit.

Sama seperti beberapa hotel yang mulai menjual makanan kemasan yang terjangkau di luar tempat mereka, hotel lain di Bukit Larut, Taiping, Malaysia kini telah membuka warung kecil di depan gedung mereka untuk menjual sarapan hemat agar tetap bertahan.

“Demi melanjutkan bisnis mereka, sekelompok staf hotel memulai bisnis makanan di pinggir jalan.c,” tulis laporan Perak Press, dikutip pada Selasa (9/2/2021).

“Tindakan kelompok staf hotel ini dipandang sebagai upaya mulia untuk bertahan menghadapi tantangan penanggulangan pandemi yang terjadi saat ini, yang berdampak pada perekonomian seperti industri pangan, pertanian, dan pariwisata sekaligus menyebabkan hilangnya lapangan kerja,” tambah laporan itu.

Diketahui bahwa hal tersebut tidak hanya akan membantu hotel mereka tetap bertahan, tetapi hal itu juga akan membantu mereka yang lapar dan mengalami kesulitan keuangan di tengah pandemi Covid-19.

KEYWORD :

Hotel Pandemi Sarapan Staf Bertahan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :