Sabtu, 18/05/2024 01:11 WIB

DPR Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Karawang

Anggota Komisi VII DPR RI, Jefry Romdonny menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Desa Pangkalan Pari, Karawang.

Ilustrasi banjir/Net

Jakarta, Jurnas.com - Anggota Komisi VII DPR RI, Jefry Romdonny menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Desa Pangkalan Pari, Karawang.

Desa tersebut salah satu tempat yang terdampak banjir akibat curah hujan tinggi yang melanda Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, sepanjang Minggu (7/2). 

“Menurut warga setempat, penyebab banjir karena intensitas hujan yang tinggi sepanjang hari dan meluapnya Sungai Ciduwet, Situ Cijingga. Beberapa warga seperti lansia dan anak-anak telah mengungsi ke tempat yang lebih aman,” ujar Jefry melalui keterangan tertulisnya, Selasa (9/2).

Jefry menyerahkan langsung bantuan kepada masyarakat berupa makanan siap saji, dan air mineral. 

“Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan warga terdampak banjir, agar tak masuk angin, dan jatuh sakit,” jelasnya.

“Saat ini ketinggian muka air bervariasi, berkisar 30-150 sentimeter.  Semoga malam ini cuaca cerah, hingga debit air berkurang dan banjir segera surut,” tambah politisi Fraksi Partai Gerindra ini. 

Jefry juga mengajak warga Sumedang, Majalengka, Subang untuk mempersiapkan risiko bencana yang diakibatkan oleh hidrometeorologi. 

“Menurut prediksi BMKG, fenomena alam la nina masih akan terjadi hingga Maret 2021,” tutup legislator dapil Jawa Barat IX itu.

KEYWORD :

Warta DPR Banjir Karawang Jefry Romdonny




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :