Minggu, 28/04/2024 17:09 WIB

MotoGP

Marquez Nyaris Kandas, Lupa Membalap di Motegi

Untuk menorehkan gelar itu, Marquez nyaris kandas. Dia dilanda gugup dan sempat kehilangan konsentrasi.

Motegi - Marc Marquez, pembalap tim Repsol Honda asal Spanyol, berhasil menjuarai MotoGP Motegi Jepang sekaligus mengantar pria berjuluk Baby Alien ini menjadi juara dunia MotoGP 2016. Ini menjadi gelar juara dunia ketiga yang diraih dalam empat tahun terakhir.  

Untuk menorehkan gelar itu, Marquez nyaris kandas. dia dilanda gugup dan sempat kehilangan konsentrasi. Saat itu, dia salah memasukkan persneling dan lupa bawa dirinya lupa sedang membalas di Sirkuit Motegi.

Dirinya langsung sadar diri dengan kesalahannya dan kembali fokus. Pebalap Spanyol itu kemudian jadi yang pertama melintasi garis finis MotoGP Jepang dan merebut gelar juara dunia MotoGP ketiga dalam kariernya.

"Luar biasa. sejujurnya perasaan saya luar biasa. Ketika saya bangun pagi ini, saya hanya merasakan tekanan yang biasa, seperti balapan lainnya. Saya merasa bahwa tidak mungkin untuk menjadi juara dunia di sini," kata Marquez diberitakan Crash.

"Sejujurnya, ketika saya melihat Lorenzo keluar lintasan, saya melupakan segalanya. Saya lupa memindahkan persneling hingga tiga, empat, dan lima kali. Saya bahkan tak tahu saya sedang berada di sirkuit mana!" ujar Marquez.

Kehadiran Andrea Dovizioso yang menguntitnya setelah Lorenzo terjatuh membuatnya tersadar. Ia harus melintasi garis finis terlebih dahulu sebelum bisa merayakan gelar juara dunia.

"Lalu saya berusaha berkonsentrasi, dan ketika saya melintasi garis finis, saya mengatakan bahwa `tidak akan ada perayaan karena kami tidak siap dan belum menyiapkan apapun`. Tapi tim saya selalu percaya pada saya dan mereka telah siap dengan sebuah kaus."

Marquez merasa kemenangan di Jepang ini spesial. Bukan hanya karena ia bisa mengamankan gelar juara dunia, tapi juga karena ini adalah kemenangan pertamanya di Sirkuit Motegi yang dimiliki Honda. "Hal itu juga penting! Saya sangat senang," kata Marquez.

KEYWORD :

MotoGP Marquez




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :