Kamis, 16/05/2024 19:39 WIB

Jumlah Vaksinasi Covid-19 di Israel Tertinggi di Dunia

Israel telah melakukan vaksinasi Covid-19 kepada lebih dari satu juta orang. Jumlah ini tertinggi di dunia, seiring dengan peningkatan upaya imunisasi global.

Warga Israel memakai masker (Foto: Doknet)

Tel Aviv, Jurnas.com - Israel telah melakukan vaksinasi Covid-19 kepada lebih dari satu juta orang. Jumlah ini tertinggi di dunia, seiring dengan peningkatan upaya imunisasi global.

Menurut laporan BBC pada Sabtu (2/1), Israel memiliki tingkat vaksinasi sebesar 11,55 dosis per 100 orang, diikuti oleh Bahrain 3,49 dan Inggris sebesar 1,47, menurut situs pelacakan global yang berafiliasi dengan Universitas Oxford.

Sebagai perbandingan, Prancis telah memvaksinasi 138 orang secara total hingga 30 Desember.

Angka perbandingan vaksinasi dikumpulkan oleh Our World in Data, yang merupakan kolaborasi antara Oxford dan badan amal pendidikan yang berbasis di Inggris.

Mereka mengukur jumlah orang yang telah menerima dosis pertama vaksin virus corona. Sebagian besar vaksin yang disetujui untuk digunakan sejauh ini bergantung pada dua dosis, diberikan dengan jarak lebih dari seminggu.

AS gagal mencapai target vaksinasi 20 juta orang pada akhir tahun 2020, dengan hanya 2,78 juta yang menerima suntikan pada 30 Desember.

Sementara itu, India sedang melakukan latihan peluncuran vaksinnya, menjelang persetujuan yang diharapkan oleh regulator nasional minggu depan.

Sebagaimana diketahui, lebih dari 1,8 juta orang kini telah meninggal karena virus corona baru di seluruh dunia.

KEYWORD :

Israel Vaksin Covid-19 Program Vaksinasi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :