Sabtu, 18/05/2024 12:34 WIB

Kreatif, Ronal Supradja Kenalkan Kain Tradisional Super Modis

Sering di rumah di masa pandemi Covid-19, presenter Ronal Supradja justru hasilnya fashion yang super keren.

Ronal Supradja kenalkan busana di bisnis fashionnya. (Foto ; Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Pandemi jangan sampai mati gaya dan hilang kreatifitas. Contoh nih presenter dan juga pemain film Ronal Supradja. Pria 43 tahun ini sedang asik dengan bisnis fashionnya yang gaul banget dan bisa dikenakan oleh berbagai kalangan.

Yup, penyiar radio dan televisi ini menjual pakaian dengan motif kain tradisional Indonesia. Inilah bisnis investasi Ronal untuk masa depannya.

"Awalnya iseng di tengah situasi pandemi yang belum juga berakhir. Kan lama di rumah,  akhirnya kepikiran yang dulu nggak ada waktunya. Saya dari dulu suka kain-kain nusantara, batik, lurik, tenun. Jadi saya mulai geluti ini,” terang Ronal di Plaza Senayan, Jumat (18/12/2020).

Pemain filn Mau Jadi Apa ini memberi nama brand pakaiannya itu dengan nama Lawlaka. Nama tersebut ia peroleh dari perjalanan spiritual yang lagi-lagi dirasakannya dimasa pandemi.

"Lawlaka sendiri di ambil idenya dari sebuah hadits qudsi. Selama pandemi saya juga mengalami pendalaman secara spiritual. Karena banyak di rumah, akhirnya saya mencari jawaban ke dalam (diri). Di dalam, kita banyak jawaban dari segala pertanyaan," tandas Ronal.

Pria yang namanya melambung lewat Extravaganza ini menjelaskan, dunia fashion yang dipilihnya dengan motif batik, lurik dan tenun itu didasari atas kecintaannya dengan budaya Indonesia. Dari situlah ia padukan motif budaya dan modern saat ini.

"Idenya karena saya mencintai budaya nusantara. Buat yang ingin bergaya sama kain Nusantara, tapi modern, Lawlaka bisa menjadi alternative. Supaya si batik dan lurik tidak hanya punya orang kampung atau orangtua saja," jelas pria beranak dua ini.

Ronal sendiri baru 2 bulan terakhir ini mulai menjual Lawlaka lewat online di Instagram dan website resminya. Ronal Surapradja besyukur brandnya dilirik Metro Departement Store dan mulai hari ini seluruh pakaian jualannya sudah bisa dibeli di toko.

"Alhamdulillah baru dua bulan dihubungi pihak Metro, ditawari tempat di sini, terharu saya juga," urai Ronal.

KEYWORD :

Kabar Artis Ronal Supradja Kain Tradisional




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :