Senin, 06/05/2024 18:37 WIB

Vaksin Sudah Ada, Jokowi Imbau Masyarakat Tetap Patuhi 3M

Vaksin racikan Sinovac tersebut sudah melalui uji klinis di Bandung, Jawa Barat sejak Agustus 2020.

Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo usai menyaksikan secara live streaming kedatangan vaksin virus corona baru (COVID-19) di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, 6 Desember 2020. (Foto: Tangkap layar/Jurnas))

Jakarta, Jurnas.com - Presiden Joko Widodo mengimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona baru (COVID-19).

Demikian kata Jokowi dalam live streaming di akun YouTube Sekretariat Presiden, usai menyaksikan kedatangan vaksin COVID-19 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (6/12).

"Meski vaksin sudah ada, kita harus tetap disiplin menjalankn protokol kesehatan. Tetap disiplin memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan (3M)," ujar Jokowi.

Seperti diketahui, pemerintah baru saja menerima 1,2 juta vaksin COVID-19. Vaksin racikan Sinovac tersebut sudah melalui uji klinis di Bandung, Jawa Barat sejak Agustus 2020. "Kita juga masih mengupayakan 1,8 juta dosis vaksin yang akan tiba di awal Januari 2021," ujar Jokowi.

Selain vaksin dalam bentuk jadi, lanjut Jokowi, dalam bulan ini akan tiba 15 juta dosis vaksin dan pada Januari juga akan tiba sebanyak 30 juta dosis vaksin dalam bentuk bahan baku curah yang akan diproses lebih lanjut Bio Farma.

"Kita amat bersyukur alhamdulillah vaksin sudah tersedia, artinya kita bisa segera mencegah meluasnya wabah COVID-19," tutur Jokowi.

KEYWORD :

Vaksin Sinovac Vaksin COVID-19 Vaskin China Vaksin Indonesia Joko Widodo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :