Sabtu, 18/05/2024 19:17 WIB

Sebelum ke Penyidik, Polda Metro Akan Tes Swab Rizieq Shihab

Polda Metro Jaya akan melakukan tes swab Habib Rizieq Shihab sebelum dilakukan pemeriksaan sebagai saksi.

Rizieq Shihab saat tiba di Petamburan. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Pemeriksaan Rizieq Shihab dijadwalkan hari ini, Selasa (1/12/2020).Kepala Bidang Humas (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, pihaknya akan melakukan tes usap atau swab kepada Rizieq Shihab sebelum dilakukan pemeriksaan oleh penyidik.

"Tentu kita akan lakukan swab test. Ini untuk mengantisipasi dan berjaga-jaga ya. Jangan sampai penyidik malah yang diperiksa positif, penyidiknya kena. Kita tidak inginkan itu,” kata Kombes Pol Yusri Yunus, Selasa (1/12).

Tidak itu saja, Yusri Yunus juga berkali-kali mengingatkan agar Rizieq Shihab tidak membawa massa berkerumun di Polda Metro Jaya. Penyidik hanya mengklarifikasi dirinya saja, bukan massanya.

“Nggak perlu itu bawa-bawa massa. Kita imbau datang aja sendiri. Situasi sedang seperti ini, jangan ada kerumunan,” tegas Yusri.

Rizieq Shihab diperiksa sebagai saksi terkait peristiwa kerumunan massa di acara pernikahan putrinya, Syarifah Najwa Shihab, sekaligus acara Maulid Nabi Muhammad SAW, di Petamburan, Sabtu (14/11) lalu.

KEYWORD :

Rizieq Shihab Klarifikasi Tes Swab




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :