Minggu, 12/05/2024 23:29 WIB

Resmi Gabung MU, Donny Van De Beek Pilih Nomor Punggung Ini

Donny Van De Beek mengungkapkan ia akan memakai nomor punggung 34 untuk menghormati mantan rekan setimnya di Ajax

Donny van de Beek (Foto: Vox)

Jakarta, Jurnas.com - Pemain anyar Manchester United, Donny Van De Beek mengungkapkan ia akan memakai nomor punggung 34 untuk menghormati mantan rekan setimnya di Ajax, Abdelhak Nouri.

Sebelumnya, United telah menyelesaikan kesepakatan transfer senilai £ 34,1 juta, yang dapat meningkat menjadi £ 38,5 juta, untuk gelandang Van De Beek, yang telah menyetujui kontrak lima tahun untuk menjadi penandatanganan musim panas pertama mereka.

Sementara itu, Nouri, pemain berusia 23 tahun menderita kerusakan otak setelah serangan jantung di lapangan saat bermain untuk Ajax dalam pertandingan pramusim di Austria pada 2017 lalu.

Pemain internasional Belanda Van De Beek, juga 23, menjelaskan mengapa ia memilih nomor punggung 34 dalam sebuah wawancara di situs resmi United.

“Ini adalah hal yang spesial buat saya karena teman baik saya Abdelhak Nouri, mungkin anda tahu ceritanya, dia mengalami serangan jantung dan dia adalah teman baik saya," katanya dilansir Sportmole, Kamis (03/09).

"Saya sangat dekat dengan keluarganya dan saudara laki-lakinya adalah salah satu sahabat saya dan saya banyak berbicara dengan mereka. Jadi saya memutuskan untuk memakai nomor lamanya di baju saya dan saya ingin mendapatkan kenangan indah dengan nomor ini."

Van De Beek memainkan peran penting dalam perjalanan mendebarkan Ajax ke semifinal Liga Champions tahun lalu dan telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun di Old Trafford dengan opsi perpanjangan musim.

"Saya tidak bisa menjelaskan betapa luar biasanya kesempatan untuk bergabung dengan klub dengan sejarah yang luar biasa," kata Van De Beek.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di Ajax, saya tumbuh di sana dan saya akan selalu memiliki ikatan khusus dengan klub."

"Saya sekarang siap untuk mengambil langkah selanjutnya dalam karir saya dan tampil di level tertinggi dan tidak ada standar yang lebih tinggi dari Manchester United."

"Semua orang mengatakan kepada saya betapa menakjubkan atmosfer Old Trafford dan saya sangat menantikan untuk mengalaminya, begitu sudah aman bagi para penggemar untuk kembali."

"Tim ini memiliki beberapa gelandang terbaik di dunia dan saya tahu bahwa saya bisa belajar dari mereka dan juga membawa kekuatan saya sendiri ke grup.

"Setelah berbicara dengan manajer tentang visinya untuk tim ini, arah yang dituju klub sangat menarik dan saya tidak sabar untuk menjadi bagian dari itu."

Van De Beek datang melalui barisan di Ajax dan telah memantapkan dirinya di tim nasional Belanda.

"Saya sekarang siap untuk mengambil langkah selanjutnya dalam karir saya dan tampil di level tertinggi dan tidak ada standar yang lebih tinggi dari Manchester United."

KEYWORD :

Info Transfer Van de Beek Nomor Punggung Manchester United




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :