Minggu, 28/04/2024 19:12 WIB

Indonesia Kirim 79 Atlet ke ABG 2016

Ditargetkan minimal tiga medali emas bisa dibawa pulang ke Tanah Air.

Pelepasan kontingen ABG 2016 yang didampingi oleh wakil ketua KOI Muddai Maddang, bertempat di Wisma Kemenpora, Kamis (22/9).

Indonesia menerjunkan 79 atlet ke ajang Asian Beach Games (ABG) ke-5 yang berlangsung di Da nang, Vietnam, 24 September hingga 3 Oktober 2016. Mereka diminta berjuang maksimal guna mengharukan harum nama bangsa dan negara.

"Mumpung bapak Presiden kita sangat konsen terkait olahraga nasional, marilah kita sama-sama menjaga momentum, marwah, semangat ataupun kepercayaan yang diberikan oleh pa Presiden, karena bukan sesuatu yang gampang mendapatkan kepercayaan seperti itu dari seorang Presiden," ujar Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto saat pelepasan kontingen ABG 2016 yang didampingi oleh wakil ketua KOI Muddai Maddang, bertempat di Wisma Kemenpora, Kamis (22/9/2016).

Pada ABG ke-5 ini, atlet Merah-Putih akan berlaga di delapan cabang olahraga yang akan diikuti. Yaitu  beach water polo, beach volley, 3x3 basketball, pencak silat, beach woodball, beach sepaktakraw, vovinam dan beach rowing.

Lokasi perhelatan ABG yang ke-5 ini, Da Nang, merupakan suatu kota yang sangat bersejarah bagi Vietnam. Yakni kota yang disebut the real deadly battle, lokasi pertempuran antara Amerika Serikat melawan pejuang Vietnam. Karena itu, atlet tuan rumah diprediksi akan bertarung maksimal dalam event ini.

Dalam kesempatan itu, CdM ABG Da Nang , Hellen Sarita de Lima mengatakan jika kontingen Indonesia menargetkan minimal tiga medali emas untuk dibawa pulang ke Tanah Air. Leat cabang olahraga voli pantai, wood ball dan beach rowing, serta berharap cabang lainnya juga bisa memberikan konstribusi medali.

KEYWORD :

Asian Beach Games 2016




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :