Minggu, 28/04/2024 15:27 WIB

KPK Bidik Beberapa Dirut BUMN, Siapa Saja?

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang membidik kasus korupsi yang diduga menyeret beberapa direktur utama (Dirut) Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Ketua KPK Agus Rahardjo

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang membidik kasus korupsi yang diduga menyeret beberapa direktur utama (Dirut) Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Ketua KPK, Agus Rahardjo mengatakan, lembaga antirasuah itu telah lama mengendus adanya kasus korupsi di beberapa perusahaan milik negara tersebut.

"Direktur BUMN terima di Singapura? Kasus itu ada dan tidak hanya satu, dan nilainya pasti tidak kecil," kata Agus, usai menghadiri acara di bilangan Kuningan, Jakarta, Rabu (14/9).

Menurutnya, hasil tindak kejahatan korupsi itu disimpan di Singapura. Hal itu bertujuan agar tidak terdeteksi oleh Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Namun, Agus enggan membeberkan Dirut BUMN mana saja yang sedang dibidik KPK. Ia hanya memastikan kasus tersebut akan terungkap dalam waktu dekat. Sebab, KPK sudah menjalin kerjasama dengan Biro Investigasi Praktik Korupsi Singapura (CPIB).

"Sekarang sedang ditelusuri, didalami. Hati-hati karena ada kerjasama dengan KPK-nya Singapura (CPIB). Mudah-mudahan kita bisa usut lebih cepat," terangnya.

KEYWORD :

KPK Kasus Korupsi BUMN Dirut BUMN




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :