Jum'at, 17/05/2024 14:51 WIB

Asyik, Liga NBA Bergulir 31 Juli Mendatang

Kesepakatan jadwal kelanjutan musim 2019/20 tersebut membuat NBA hanya memainkan total 1.059 pertandingan di musim reguler.

Situs NBA (foto: Google)

Washington, Jurnas.com - Penggemar basket dunia NBA bisa bernapas lega. Pasalnya, turnamen bergengsi tersebut akan kembali berlaga pada 31 Juli setelah berhenti sejak 11 Maret 2020 saat pandemi covid-19.

Keputusan tersebut merujuk kepada kesepakatan Dewan Gubernur NBA pada Kamis waktu setempat (Jumat WIB), yang menyetujui kelanjutan musim 2019/20. Kompetisi ini akan diikuti oleh 22 tim dan berlangsung di kompleks Disney Orlando.

Seluruh tim tersebut terdiri atas delapan besar sementara masing-masing wilayah, ditambah enam tim, yang masih berpeluang untuk lolos ke fase playoff.  Mereka akan memainkan delapan sisa pertandingan musim reguler untuk menentukan 16 tim fase playoff.

Turnamen play-in untuk menentukan jatah kedelapan playoff masing-masing wilayah. Selain itu juga disiapkan jika setelah delapan pertandingan tim peringkat kedelapan dan kesembilan klasemen akhir hanya terpaut empat kemenangan.

"Ini merupakan langkah paling signfikan dalam upaya melanjutkan musim yang tertangguhkan hampir tiga bulan lalu karena pandemi," demikian pernyataan laman resmi NBA.

Kesepakatan jadwal kelanjutan musim 2019/20 tersebut membuat NBA hanya memainkan total 1.059 pertandingan di musim reguler. Hal ini berarti berkurang 171 laga dibanding musim-musim sebelumnya, yang juga berdampak terhadap sekira 600 juta dolar AS bagi gaji para pemain.

Tim-tim dijadwalkan mulai tiba di kompleks Disney Orlando pada 7 Juli setelah sebelumnya diizinkan melakukan pemusatan latihan di fasilitas masing-masing mulai akhir Juni.

KEYWORD :

NBA Basket Covid-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :