Sabtu, 24/07/2021 12:15 WIB

Liga Portugal Siap Bergulir 4 Juni

Liga Primeira Portugal akan kembali bergulir pada 4 Juni mendatang

Iker Casillas yang saat ini bermain untuk Porto di Liga Portigal

Jakarta, Jurnas.com - Liga Primeira Portugal akan kembali bergulir pada 4 Juni mendatang setelah ditangguhkan sejak 12 Maret karena pandemi virus corona baru atau Covid-19.

Perdana Menteri negara itu Antonio Costa bulan lalu memberikan lampu hijau bagi liga untuk melanjutkan kembali secara tertutup mulai 30 Mei.

Dalam sebuah pernyataan, Liga Portugal mengkonfirmasi putaran ke 25 pertandingan akan berlangsung mulai 4 Juni.

"Selama beberapa hari terakhir, berbagai entitas telah melakukan pertemuan penyelarasan sehingga pemulihan dapat berlangsung dengan aman dengan tetap mengikuti semua langkah perlindungan yang mengurangi risiko," bunyi pernyatan pihak penyelenggara dilansir Soccerway, Rabu (13/05).

"Diharapkan bahwa kerja sama ini oleh DGS [Direktorat Jenderal Kesehatan Portugal], FPF [Federasi Sepakbola Portugal] dan Liga Portugal akan berfungsi sebagai model untuk dimulainya kembali kegiatan ekonomi lainnya, dengan tujuan kompetisi profesional ini menyediakan contoh praktik baik yang diterapkan pandemi ini pada kita," tambahnya.

"Untuk memastikan bahwa stadion diperiksa secara ketat dan tes medis dilakukan pada semua profesional yang terlibat dalam pertandingan dan organisasi mereka, tanggal 4 Juni 2020 ditetapkan untuk pertandingan pertama putaran ke 25 Liga NOS."

Porto unggul satu poin dari Benfica di puncak klasemen ketika musim ditunda, dan masing-masing klub memiliki 10 pertandingan yang masih harus dimainkan.

Ada hampir 28.000 kasus dikonfirmasi virus corona di Portugal, yang mengakibatkan 1.163 kematian.

TAGS : Liga Portugal Wabah Covid-19




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :