Minggu, 28/04/2024 19:59 WIB

Nasib Pokemon GO Memudar?

Pada awal-awal peluncuran saja, games tersebut memang booming. Seluruh dunia mengunduhnya, sehingga menarik investor dan eksekutif penguasa ponsel.

Jakarta - Nasib games Pokemon GO, ternyata tidak berusia panjang. Laporan berbagai perusahaan intelijen aplikasi/pasar, popularitas Pokemon GO mulai memudar setelah  peluncurannya bulan.

Pada awal-awal peluncuran saja, games tersebut memang booming. Seluruh dunia mengunduhnya, sehingga menarik investor dan eksekutif penguasa ponsel. Bahkan puncaknya hingga lebih 40 juta pengguna aktif setiap harinya.  Namun, data terakhir menunjukkan bahwa Pokemon GO telah mulai kehilangan angka.

Laporan dari Phone Arena, yang diberitakan Antara mengutip analis dari Sensor Tower, Apptopia, dan Survey Monkey menyebutkan bahwa game realitas tertambah itu saat ini kehilangan unduhan harian, pengguna aktif, dan waktu penggunaan aplikasi.

Meski demikian, untuk saat ini, pengembang game Niantic, belum mengkhawatirkan soal ini karena aplikasi Pokemon GO masih "hits" di beberapa negara dan jumlahnya masih mengesankan, terutama sebagai produk baru.

KEYWORD :

Pokemon GO




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :