Kamis, 13/05/2021 04:21 WIB

Kebijakan Perang Melawan Virus Corona Wajib Bagi Semua Warga Iran

Rencana mobilisasi nasional yang disusun untuk memerangi virus memiliki dukungan ilmiah sambil didasarkan pada motivasi agama dan kemanusiaan.

Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei (Kantor Pemimpin Tertinggi Iran via AP)

Teheran, Jurnas.com - Pemimpin Revolusi Islam Iran, Ayatollah Seyyed Ali Khamenei mengatakan, strategi yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan dan Pendidikan Medis Iran serta kantor pusat nasionalnya, untuk untuk mencegah virus corona adalah wajib bagi semua warga Iran.

"Strategi yang diadopsi oleh kantor pusat nasional dan Kementerian Kesehatan untuk mencegah penyebaran penyakit virus corona adalah wajib bagi semua orang," kata Ayatollah Khamenei 

Ayatollah Khamenei mengatakan, rencana mobilisasi nasional yang disusun untuk memerangi virus memiliki dukungan ilmiah serta didasarkan pada motivasi agama dan kemanusiaan.

"Ini adalah rencana yang efisien dan merupakan ukuran yang sangat, yang insya Allah, akan mengubah momok menjadi berkah dan ancaman menjadi peluang,"  kata Ayatollah Khamenei.

Ayatollah Khamenei juga berterima kasih atas upaya yang dilakukan oleh Menteri Kesehatan Iran Saeed Namaki dan staf kementerian untuk memerangi virus corona dan berharap mereka sukses.

Kepala humas dan pusat informasi dari Kementerian Kesehatan Iran, Kianoush Jahanpour melaporkan 1.209 kasus baru ditambahkan ke jumlah infeksi yang dikonfirmasi selama 24 jam terakhir.

"Berita baiknya adalah bahwa lebih dari 4.590 dari keseluruhan kasus yang dikonfirmasi telah pulih," ujar Jahanpour.

Pada Minggu (15/3), Angkatan Darat Iran yang mulai melakukan latihan untuk mencegah dan memantau pecahnya virus corona baru, mengumumkan bahwa latihan akan dilakukan di bawah komando pangkalan biodefense dan pengawasan Wakil Kepala Angkatan Darat untuk Koordinasi Laksamana Muda Habibollah Sayyari.

TAGS : Pemimpin Revolusi Islam Iran Ayatollah Seyyed Ali Khamenei




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :


TERKINI