Rabu, 01/05/2024 15:48 WIB

Qantas Mendarat Darurat di Bandara Perth

Penerbangan Qantas Airlines dari Perth ke Sydney mendarat dengan selamat, setelah dipaksa kembali ke Bandara Perth karena masalah teknis.

Qantas Airlines (Foto: Skift)

Sydney, Jurnas.com - Penerbangan Qantas Airlines dari Perth ke Sydney mendarat dengan selamat, setelah dipaksa kembali ke Bandara Perth karena masalah teknis.

Dikutip dari Australian Associated Press, penerbangan dengan nomor QF642 itu lepas landas pukul 9.20 pada Kamis (16/1) pagi, dan kembali mendarat di Perth satu jam kemudian.

Juru bicara Qantas membantah laporan bahwa pesawat itu melakukan pendaratan darurat. Kru layanan darurat yang menyambut pendaratan Qantas, dia sebut sebagai tindakan pencegahan.

Kepala Eskekutif klub Australia, Perth Glory FC, Tony Pignata yang berada di atas pesawat tersebut mengatakan bahwa pesawat hanya berputar-putar di atas.

"Mendarat kembali di Perth setelah roda pendaratan gagal untuk ditarik kembali. Dilakukan dengan baik untuk kapten dan kru Qantas membuat kita kembali dengan selamat di tanah dan memberi informasi kepada kita," tulis Tony di Twitter.

KEYWORD :

Qantas Maskapai Australia Mendarat Darurat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :