Kamis, 25/04/2024 22:13 WIB

Novel Fall Baby Karya Laksmi Pamuntjak akan Diluncurkan di Jakarta

Fall Baby adalah kisah dua perempuan, Srikandi atau Siri, dan Dara. Yang satu perupa internasional kosmopolitan, satunya lagi seorang aktivis hak azasi manusia.

- Laksmi Pamuntjak menjadi novelis kontemporer pertama Indonesia yang karya aslinya dalam bahasa Inggris diterbitkan oleh penerbit sastra legendaris dunia Penguin Random House

Jakarta- Jurnas.com - Laksmi Pamuntjak menjadi novelis kontemporer pertama Indonesia yang karya aslinya dalam bahasa Inggris diterbitkan oleh penerbit sastra legendaris dunia Penguin Random House melalui imprint terbarunya, Penguin Random House SEA.

Fall Baby adalah kisah dua perempuan, Srikandi atau Siri, dan Dara. Yang satu perupa internasional kosmopolitan, satunya lagi seorang aktivis hak azasi manusia. "Ketika Siri baru saja menata ulang hidupnya sebagai seorang perupa di Berlin, sebuah berita tak terduga membuatnya meninggalkan segalanya dan kembali ke Jakarta,” tutur Laksmi.

“Di Jakarta, Siri kemudian harus memaknai ulang hubungannya dengan ibunya, Amba; mantan sahabatnya, Dara; dan anak tirinya, Amalia, termasuk juga menghadapi jalin-kelindan kompleks antara seni rupa yang ia lakoni, dengan agama, politik dan sejarah,” tambahnya.

Novel Fall Baby pertama kali diterbitkan di Jerman oleh Ullstein Verlag pada September 2018 dengan judul Herbstkind, terjemahan Corinna Rodewald. Sekuel novel Amba ini lalu diterbitkan dalam bahasa aslinya, bahasa Inggris, oleh Penguin Random House SEA, dan diluncurkan pertama kali pada 26 Oktober lalu, di Ubud Writers and Readers Festival 2019.

“Setelah peluncuran di UWRF, rangkaian acara Fall Baby kemudian berlanjut ke Australia, dengan diluncurkan di Sydney University pada 19 November, dan sehari sesudahnya, novel ini diperkenalkan di Australian National University (ANU), saat saya menjadi keynote speaker dalam pembukaan Indonesia Council Open Conference. Lalu, pada 1 Desember, Fall Baby akan resmi dirilis di Singapura,” ujar Laksmi.

Pada 5 Desember mendatang, novel Fall Baby dijadwalkan untuk diluncurkan di Jakarta. Dalam acara yang akan berlangsung di Kinokuniya Bookstore Plaza Senayan ini, Laksmi akan duduk berbincang bersama salah satu pengulas buku kenamaan, Nathalie Indry.

KEYWORD :

Laksmi Pamuntjak Novelis Kontemporer Novel Fall Baby




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :