Minggu, 28/04/2024 16:07 WIB

Komisi X Dorong Kemenpora Bangun Fasilitas Olahraga di Daerah 3T

Wakil Ketua Komisi X DPR, Hetifah Sjaifudian meminta Kemenpora agar lebih giat melakukan perekrutan atlet-atlet dari daerah-daerah seluruh Indonesia serta membangun fasilitas olahraga di daerah 3T.

Wakil Ketua Komisi X DPR, Hetifah Sjaifudian

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian meminta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) agar lebih giat melakukan perekrutan atlet-atlet dari daerah-daerah seluruh Indonesia serta membangun fasilitas olahraga di daerah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar).

"Kami mewakili dari daerah 3T menyadari banyak sekali bibit-bibit atlet berbakat dari daerah kami. Dan kami juga mendapat informasi bahwa di Kabupaten Tanimbar mempunyai banyak prestasi tetapi tidak ada satu pun Gedung Olahraga (GOR)," ujar Hetifah saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi X DPR RI dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi beserta jajaran membahas masalah anggaran tahun 2020 di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (19/6).

Hetifah menegaskan, kedepannya Komisi X DPR akan mendukung daerah-daerah terpencil yang memilik banyak bibit atlet agar mendapat prioritas. Ia juga mengapresiasi program yang telah dijalankan Kemenpora, diantaranya yaitu pembagian bola  kepada klub-klub olahraga. "Saya berharap bantuan tersebut dapat lebih ditingkatkan di tahun 2020," imbuhnya.

Sementara itu, selain menyampaikan besaran pagu indikatif anggaran Kemenpora tahun 2020 yakni sebesar Rp 1,4 triliun, Menpora Imam Nahrowi juga mengungkapkan bahwa anggaran tersebut masih kurang dan Kemenpora telah mengusulkan agar ada penambahan anggaran.

"Setelah dilakukan analisa dan penelitian, ada kebutuhan anggaran pagu prioritas tahun 2020 sebesar Rp. 555,4 miliar. Proyek prioritas tersebut seperti penguatan promosi Germas melalui kampanye olahraga tradisional, kampanye olahraga olimpik di sekolah dan perguruan tinggi, kampanye olahraga massa. Proyek prioritas (lainnya) adalah pelatihan kewirausahaan. Melalui pemuda kader yang difasilitasi dalam pengembangan kewirausahaan," jelas Imam.

KEYWORD :

Warta DPR Komisi X Kemenpora




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :